Lanjut Berkarir di Balap Mobil, Pirelli Kasih Helm Spesial Untuk Rossi

Kompas.com - 05/07/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi memiliki karir yang sangat panjang di dunia balap, baik roda dua maupun roda empat. Pebalap asal Italia ini pun mendapatkan apresiasi berupa helm dengan desain yang spesial dari Pirelli.

Setelah pensiun dari MotoGP, Rossi beralih ke balap mobil dengan mengikuti GT World Challenge Europe. Belum lama ini, Rossi berhasil finis di posisi kelima saat balapan di kampung halamannya di Misano, Italia.

Baca juga: Ajang MotoGP Kehilangan Sosok Rossi

Perusahaan ban asal Italia, Pirelli, turut mendukung Rossi dengan kelanjutan karirnya. Sebagai bentuk apresiasi, Pirelli memberikan helm dengan desain yang spesial.

Pirelli memberikan hadiah helm dengan desain spesial untuk Valentino RossiDok. Pirelli Pirelli memberikan hadiah helm dengan desain spesial untuk Valentino Rossi

Pirelli juga merupakan pemasok ban di GT World Challenge Europe. Helm dengan desain yang spesial tersebut diberikan saat Rossi balapan di Misano belum lama ini.

Dikutip dari Speedweek.com, Senin (4/7/2022), Pirelli membuat desainnya dari para pesan yang dikirim oleh penggemar Rossi.

Baca juga: Adik Rossi Ungkap Dampak Signifikan Kehilangan Winglet Sebelah

Pirelli memberikan hadiah helm dengan desain spesial untuk Valentino RossiDok. Pirelli Pirelli memberikan hadiah helm dengan desain spesial untuk Valentino Rossi

Ada 50 pesan yang dipilih dari media sosial dan semuanya dapat dilihat pada helm tersebut. Helm keluaran Bell tersebut didesain oleh Davide Degli Innocenti.

"Valentino adalah legenda motorsport. Dan Pirelli, sebagai intuisi di balap, harus memberikannya hadiah spesial," ujar Direktur Motorsport Pirelli Mario Isola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.