Kemenhub Dukung Pameran Periklindo Terselenggara sampai Papua

Kompas.com - 01/08/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPameran kendaraan listrik di Tanah Air, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung pada 22-31 Juli 2022, diklaim sukses terselenggara.

Hal itu seiring dengan capaian organisasi selama acara berlangsung mencakup ke beberapa aspek, termasuk nilai transaksi yang mencapai Rp 250 miliar selama tujuh hari pameran.

Budi Setiyadi, Staf Utama Menteri Perhubungan Bidang Transportasi Darat dan Konektivitas, mengatakan, pihaknya mendukung gelaran PEVS agar diadakan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Skema Cicilan Motor Listrik Smoot Tempur, Uang Muka Rp 1 Jutaan

Warga Distrik Agats sedang mengendarai sepeda motor listrik. KOMPAS.com/Rahel Narda Warga Distrik Agats sedang mengendarai sepeda motor listrik.

“Saya kira komitmen pemerintah untuk kendaraan listrik ini kita tetap maju terus, kolaborasi antara Periklindo dan Dyandra, pameran pertama kali menurut saya sangat sukses luar biasa,” ujar Budi dalam Closing Ceremony PEVS di Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

“Bahkan tadi saya bisik-bisik dengan Pak Moeldoko, barangkali bisa dibuka lagi untuk beberapa daerah yang lain. Terutama yang kami tahu minatnya cukup besar di Sulawesi Selatan di Makassar, kemudian di Medan, termasuk juga di Surabaya,” kata dia.

Budi juga mengatakan, bahkan ajang PEVS juga layak diselenggarakan di Agats, sebuah distrik di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Baca juga: Kehadiran Honda WR-V Dalam Waktu Dekat, Meluncur di GIIAS 2022?

“Di sana sama sekali tidak ada motor yang menggunakan bensin. Jadi menurut kami, kalau kemudian untuk pameran ini juga dilakukan di Papua, saya kira pastinya juga akan cukup banyak sekali peminat,” ucap Budi.

“Karena di sana bensinnya susah, kemudian listriknya juga berlimpah. Saya sudah pernah sampai sana, dan jalannya juga tidak terlalu besar. Saya juga pernah berbicara dengan beberapa APM, kalau Papua sebagai prioritas pasar saya kira akan cukup bagus,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.