Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenhub Dukung Pameran Periklindo Terselenggara sampai Papua

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran kendaraan listrik di Tanah Air, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung pada 22-31 Juli 2022, diklaim sukses terselenggara.

Hal itu seiring dengan capaian organisasi selama acara berlangsung mencakup ke beberapa aspek, termasuk nilai transaksi yang mencapai Rp 250 miliar selama tujuh hari pameran.

Budi Setiyadi, Staf Utama Menteri Perhubungan Bidang Transportasi Darat dan Konektivitas, mengatakan, pihaknya mendukung gelaran PEVS agar diadakan di seluruh Indonesia.

“Saya kira komitmen pemerintah untuk kendaraan listrik ini kita tetap maju terus, kolaborasi antara Periklindo dan Dyandra, pameran pertama kali menurut saya sangat sukses luar biasa,” ujar Budi dalam Closing Ceremony PEVS di Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

“Bahkan tadi saya bisik-bisik dengan Pak Moeldoko, barangkali bisa dibuka lagi untuk beberapa daerah yang lain. Terutama yang kami tahu minatnya cukup besar di Sulawesi Selatan di Makassar, kemudian di Medan, termasuk juga di Surabaya,” kata dia.

Budi juga mengatakan, bahkan ajang PEVS juga layak diselenggarakan di Agats, sebuah distrik di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

“Di sana sama sekali tidak ada motor yang menggunakan bensin. Jadi menurut kami, kalau kemudian untuk pameran ini juga dilakukan di Papua, saya kira pastinya juga akan cukup banyak sekali peminat,” ucap Budi.

“Karena di sana bensinnya susah, kemudian listriknya juga berlimpah. Saya sudah pernah sampai sana, dan jalannya juga tidak terlalu besar. Saya juga pernah berbicara dengan beberapa APM, kalau Papua sebagai prioritas pasar saya kira akan cukup bagus,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/01/112200215/kemenhub-dukung-pameran-periklindo-terselenggara-sampai-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke