Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pertama Kalinya Mengudara Bawa Penumpang, Ini Spesifikasi EHang | Kehadiran Honda WR-V Dalam Waktu Dekat, Meluncur di GIIAS 2022?

Kompas.com - 01/08/2022, 07:07 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Rangkaian pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, akan ditutup dengan demo dari taksi terbang EHang 216, Minggu (31/7/2022).

Taksi terbang tanpa pengemudi ini sebelumnya sudah pernah uji coba diterbangkan. Pertama, pada November 2021 di Bali. Kedua, di Jakarta, pada April 2022, di IIMS Hybrid 2022.

Dalam kedua uji coba tersebut, EHang 216 yang dibawa oleh Prestige Aviation masih mengudara secara vertikal saja. Belum berpindah dari satu titik ke titik lainnya, karena saat itu masih belum mendapat perizinan.

Baca juga: Harga Taksi Terbang EHang 216 Jika Minat Meminang

Selain itu, belum lama ini beredar gambar yang menampilkan produk baru dari Honda di internet. Ada dugaan kalau mobil baru tersebut merupakan Honda WR-V, SUV berbasis Honda Jazz yang dijual di India.

Jika dilihat secara desain, bentuknya mirip dengan SUV RS Concept yang kerap dipamerkan Honda Prospect Motor di berbagai event. Rumor kehadiran Honda WR-V dalam waktu dekat di Tanah Air juga diamini oleh beberapa tenaga penjual Honda.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 1 Agustus 2022 :

1. Pertama Kalinya Mengudara Bawa Penumpang, Ini Spesifikasi EHang 216


Selain itu, uji coba terbang EHang 216 di Indonesia juga masih tanpa penumpang. Kali ini, untuk pertama kalinya taksi terbang tersebut akan mengudara dengan penumpang di PEVS 2022. Tentunya, tak sedikit yang khawatir dengan keamanan dari taksi terbang tersebut.

Sebab, pengendaliannya dilakukan secara jarak jauh dari pusat komando dan kendali menggunakan saluran transmisi nirkabel 4G atau 5G sebagai kanal komunikasi.

Baca juga: Pertama Kalinya Mengudara Bawa Penumpang, Ini Spesifikasi EHang 216

2. Kehadiran Honda WR-V Dalam Waktu Dekat, Meluncur di GIIAS 2022?

Produk baru Honda, disinyalir Honda WR-VINSTAGRAM/B_CHANNEL_INDONESIA Produk baru Honda, disinyalir Honda WR-V

“Iya betul (WR-V akan launching), bulan depan baru mau launching, sekarang belum bisa open indent,” ucap salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Barat saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (30/7/2022). Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Honda di Jakarta Selatan. ]

Menurutnya, produk terbaru Honda yang diduga WR-V itu akan melantai di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang.

“Informasinya pas GIIAS, kayanya (peluncuran) WR-V,” kata dia.

Baca juga: Kehadiran Honda WR-V Dalam Waktu Dekat, Meluncur di GIIAS 2022?

3. Harga Pertamina Dex Makin Mahal, Konsumen Hyundai Palisade Cuek

Hyundai New PalisadeDoc Hyundai Hyundai New Palisade

Harga minyak dunia yang masih mengalami kenaikan tentu memengaruhi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com