Kompas.com - 31/07/2022, 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim depan, Alex Marquez akan menjadi salah satu pebalap Ducati. Tak menutup kemungkinan di masa depan kakaknya, Marc Marquez, ikut bergabung.

Alex akan menjadi pebalap tim satelit Gresini Racing mulai musim depan. Untuk pertama kalinya, Alex akan menggunakan motor yang berbeda.

Baca juga: Menanti Duet Alex Marquez dan Diggia di Gresini Racing

Sejak naik ke kelas MotoGP, Alex selalu bersama Honda. Berawal dari tim pabrikan Repsol Honda, lalu sekarang bersama tim satelit LCR Honda.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi, mengatakan, dirinya yakin Gresini bisa jadi tempat terbaik untuk permulaan bagi Alex.

"Menurut saya, dalam tiga tahun di MotoGP, Alex belum bisa menunjukkan semuanya. Bagi kami, dia adalah pebalap yang bagus," ujar Tardozzi, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Update Kondisi Marc Marquez, Penyembuhan Sesuai Rencana

Menurut Tardozzi, Alex akan bisa memperlihatkan pada Marc perbedaan antara Ducati dengan Honda. Dia pun penasaran apa yang akan diucapkan Alex pada kakaknya tentant Ducati.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

"Itu akan menjadi kejutan yang menyenangkan. Tapi, saya cukup yakin Alex bisa meningkat dan dia akan memiliki hal-hal baik untuk diucapkan tentang motor kami," kata Tardozzi.

Soal Marc sendiri, saat ini dirinya sudah dikontrak oleh Honda Racing Corporation (HRC) hingga akhir musim 2024. Setelah itu, belum tentu dia akan memperpanjang kontraknya.

"Kami memiliki pebalap kami dan kami percaya pada mereka. Saya sudah katakan itu sebelumnya dan saya akan katakan lagi, kami sering becanda dengan Marc. Dia dengan Honda, kami adalah Ducati. Tapi, ada hubungan yang luar biasa dengan Marc Marquez secara personal," ujarnya.

Tardozzi mengatakan, dia sangat menghormati Marc dan beharap pebalap bernomor start 93 tersebut tetap kompetitif. Kejuaraan dunia yang dimenangkan melawan Marc Marque menurutnya akan lebih berharga lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.