Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Tertarik Rekrut Marc Marquez

Kompas.com - 31/07/2022, 10:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim depan, Alex Marquez akan menjadi salah satu pebalap Ducati. Tak menutup kemungkinan di masa depan kakaknya, Marc Marquez, ikut bergabung.

Alex akan menjadi pebalap tim satelit Gresini Racing mulai musim depan. Untuk pertama kalinya, Alex akan menggunakan motor yang berbeda.

Baca juga: Menanti Duet Alex Marquez dan Diggia di Gresini Racing

Sejak naik ke kelas MotoGP, Alex selalu bersama Honda. Berawal dari tim pabrikan Repsol Honda, lalu sekarang bersama tim satelit LCR Honda.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi, mengatakan, dirinya yakin Gresini bisa jadi tempat terbaik untuk permulaan bagi Alex.

"Menurut saya, dalam tiga tahun di MotoGP, Alex belum bisa menunjukkan semuanya. Bagi kami, dia adalah pebalap yang bagus," ujar Tardozzi, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Update Kondisi Marc Marquez, Penyembuhan Sesuai Rencana

Menurut Tardozzi, Alex akan bisa memperlihatkan pada Marc perbedaan antara Ducati dengan Honda. Dia pun penasaran apa yang akan diucapkan Alex pada kakaknya tentant Ducati.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

"Itu akan menjadi kejutan yang menyenangkan. Tapi, saya cukup yakin Alex bisa meningkat dan dia akan memiliki hal-hal baik untuk diucapkan tentang motor kami," kata Tardozzi.

Soal Marc sendiri, saat ini dirinya sudah dikontrak oleh Honda Racing Corporation (HRC) hingga akhir musim 2024. Setelah itu, belum tentu dia akan memperpanjang kontraknya.

"Kami memiliki pebalap kami dan kami percaya pada mereka. Saya sudah katakan itu sebelumnya dan saya akan katakan lagi, kami sering becanda dengan Marc. Dia dengan Honda, kami adalah Ducati. Tapi, ada hubungan yang luar biasa dengan Marc Marquez secara personal," ujarnya.

Tardozzi mengatakan, dia sangat menghormati Marc dan beharap pebalap bernomor start 93 tersebut tetap kompetitif. Kejuaraan dunia yang dimenangkan melawan Marc Marque menurutnya akan lebih berharga lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com