Update Kondisi Marc Marquez, Penyembuhan Sesuai Rencana

Kompas.com - 16/07/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez masih dalam tahap pemulihan setelah operasi lengan yang keempat kali. Belum lama ini, Marquez membagikan kabar baik terkait kondisi lengannya.

Lengan kanannya sudah mulai bisa digerakkan. Terlihat dalam foto yang diunggahnya ke media sosial, pengaman pada lengannya juga sudah dilepas.

Baca juga: Bos Repsol Honda Akui Kesalahan, Bikin Motor Hanya buat Marc Marquez

Sejak operasi keempat yang dilakukan pada 2 Juni 2022, pebalap Repsol Honda Team tersebut hanya bisa menjalani latihan fisik yang sangat terbatas. Apalagi, untuk latihan menggunakan sepeda motor.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

"Kami sudah mencapai langkah penting dalam penyembuhan. Selama pemeriksaan kedua ini, para dokter mengonfirmasi bahwa humerus sudah tumbuh bersama dengan benar," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (15/7/2022).

Marquez mengatakan, dengan kemajuan tersebut, dia mulai bisa melakukan terapi fisik dan latihan kardio. Marquez juga mengungkapkan dirinya sangat bersyukur lengannya bisa kembali digerakkan.

Baca juga: Gaji Marc Marquez Setara Seperempat Semua Pebalap MotoGP

"Ini secara luar biasa mempercepat penyembuhan. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis atas perawatan dan perhatian yang diberikan selama ini," kata Marquez.

Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempatDok. @marcmarquez93 Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempat

Kabar baik ini juga dikonfirmasi oleh dr. Sanchez Sotelo yang menangani Marquez. Dia mengatakan, pemeriksaan menunjukkan perkembangan yang bagus. Meski demikian, Marquez masih harus menjalani pemeriksaan ulang enam pekan dari sekarang untuk meninjau lagi perkembangan lengannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.