Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Duet Alex Marquez dan Diggia di Gresini Racing

Kompas.com - 24/07/2022, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan, formasi Gresini Racing akan mengalami perubahan. Enea Bastianini resmi digantikan oleh Alex Marquez.

Tim yang disponsori oleh Federal Oil ini akan mengandalkan Alex dan Fabio Di Giannantonio mulai musim depan. Alex sendiri merupakan juara dunia Moto2 2019.

Baca juga: Produsen Bandung Kembali Pasok Seragam Tim Gresini Racing

Nadia Padovani, pemilik Tim Gresini Racing MotoGP, mengatakan, dirinya sangat senang dengan keterlibatan Alex sebagai pebalap untuk musim 2023.

Juga kelanjutan kerjasama dengan Diggia yang mampu menunjukkan talenta terbaik dan perkembangan positif sebagai rookie pada musim balap 2022 ini.

Pembalap LCR Honda Castrol asal Spanyol Alex Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pembalap LCR Honda Castrol asal Spanyol Alex Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

“Kami ingin melihat dan menyandingkannya dengan pebalap berpengalaman, dan sepertinya Alex Marquez sangat cocok untuk tim kami. Catatan karirnya menunjukkan hasil baik, kami pikir dia punya potensi dan mesin Desmosedici akan cocok menjalani pengalaman barunya ini. Selamat datang sebagai keluarga, Alex!” ujar Nadia, dalam keterangan resminya.

Alex yang tahun depan akan bergabung bersama Tim Gresini Racing MotoGP mengaku sangat senang dan tak sabar untuk hadapi petualangan baru.

Baca juga: Alex Marquez Resmi Gabung dengan Gresini Racing di MotoGP 2023

“Ini adalah pilihan terbaik untuk saya, bersama tim yang siap mencatatkan sejarah kejuaraan ini. Terima kasih kepada Nadia, Carlo semua staf Gresini Racing, dan sponsor karena telah mempercayai saya,” kata Alex.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022

Sedangkan Digga, mengakui senang dengan kelanjutan bersama Tim Gresini Racing MotoGP, karena tetap mempercayai dirinya bersama hingga musim MotoGP 2023.

“Kita telah membahas kontrak ini dan akhirnya bisa diumumkan. Sejujurnya targetnya akan lebih tinggi, kami akan menggunakan paruh musim ini untuk meningkatkan kemampuan. Kemudian tahun depan saya ingin melangkah lebih jauh lagi,” ujar Diggia.

Alex Marquez resmi menjadi rekan setim Fabio Di Giannantonio untuk musim depan di Gresini Racing, menggantikan Enea BastianiniDok. Gresini Racing Alex Marquez resmi menjadi rekan setim Fabio Di Giannantonio untuk musim depan di Gresini Racing, menggantikan Enea Bastianini

Sri Adinegara Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, pihaknya menyambut baik dan antusias, karena bergabungnya Alex Marquez ke Tim Gresini Racing MotoGP, dan disandingkan dengan Fabio Di Giannantonio.

"Keduanya akan menjadi kombinasi terbaik untuk bikin bangga para penggemar MotoGP di Indonesia serta bersaing untuk merebutkan titel Juara Dunia MotoGP musim 2023,” ujar Sri Adinegara.

Kedua pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Gresini Racing Kedua pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Sri Adinegara menambahkan, dirinya berharap di sisa musim balap 2022 ini tim dapat memberikan hasil yang terbaik. Menurutnya, masih ada harapan bagi Bastianini untuk merebut gelar juara dunia, dan juga Diggia dalam mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

"Federal Oil sebagai sponsor tentunya mengharapkan pada musim balap 2023 nanti, duet Alex dan Diggia dapat memberikan semangat baru bagi Tim Gresini Racing MotoGP untuk mencapai target yang lebih baik lagi, sehingga tidak hanya mengharumkan nama tim saja, namun juga bikin bangga Indonesia melalui kompetisi balap kelas dunia MotoGP," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com