[POPULER OTOMOTIF] Rekayasa Wujud Fortuner Terbaru yang Terinspirasi SUV Amerika | Motor Listrik Mirip Vespa S Dijual Cuma Rp 12 Juta

Kompas.com - 30/07/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar rumors bahwa generasi terbaru dari Toyota Fortuner akan meluncur tahun depan. Sampai saat ini, belum terlihat adanya foto calon pengganti Fortuner yang dicoba di jalanan.

Informasinya, generasi terbaru dari SUV medium ladder frame ini akan berubah total, mulai bagian eksterior, interior, sampai ke mesin.

Ia.dsgn membuat gambar render bahwa Fortuner generasi terbaru akan memiliki tampilan layaknya SUV Toyota yang dijual di Amerika. Apalagi kalau menengok model Hilux terbaru, gayanya memang mirip dengan Toyota Tacoma yang dijual di Negeri Paman Sam.

Baca juga: Cerita Sulitnya Nissan Jualan Mobil Listrik di Jepang

Sementara itu, berbagai motor listrik bergaya retro klasik bisa ditemui di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Salah satunya yaitu motor listrik Uwinfly T3 yang bentuknya mirip dengan Vespa S.

Uwinfly T3 merupakan motor listrik ketiga yang tampil di PEVS 2022 yang bentuknya mirip dengan Vespa. Sebelumnya ada Davigo Forza dan Electro EL02 yang tampilannya serupa dengan Vespa Primavera.

Tampilan Vespa S kental di motor ini. Lampu depan mengotak, jengger sepatbor, dasi dan hidung pesek warna krom, lampu sein tanam, speedometer dan tepong belakang langsung mengingatkan bentuk "tawon Italia."

Baca juga: Pemerintah Belum Berikan Insentif buat Bengkel Konversi Mobil Listrik

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 29 Juli 2022.

1. Rekayasa Wujud Fortuner Terbaru yang Terinspirasi SUV Amerika

New Fortuner 2.8 GR SportKompas.com/ApridaMegaNanda New Fortuner 2.8 GR Sport

"Render saya ini tidak berdasarkan spy-shot atau bocoran apapun, hanya sebatas imajinasi saya terhadap generasi terbaru Toyota Fortuner, yang terinspirasi dari desain SUV Amerika Toyota Sequoia," ucap Izza Abdillah, pemilik akun Ia.dsgn, kepada Kompas.com, Kamis (28/7/2022).

Jika dilihat, pada render buatan Izza ini punya gaya khas SUV Amerika. Misalnya dari grille depan yang superbesar sampai desain lampunya yang mirip dengan Sequoia, tetapi lebih pipih.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.