Kompas.com - 29/07/2022, 08:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai motor listrik bergaya retro klasik bisa ditemui di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Salah satunya yaitu motor listrik Uwinfly T3 yang bentuknya mirip dengan Vespa S.

Uwinfly T3 merupakan motor listrik ketiga yang tampil di PEVS 2022 yang bentuknya mirip dengan Vespa. Sebelumnya ada Davigo Forza dan Electro EL02 yang tampilannya serupa dengan Vespa Primavera.

Baca juga: Banyaknya Titik Swap Baterai Mudahkan Pengguna Motor Listrik

Motor listrik Uwinfly T3 yang bentuknya mirip dengan Vespa S.KOMPAS.com/Gilang Motor listrik Uwinfly T3 yang bentuknya mirip dengan Vespa S.

Tampilan Vespa S kental di motor ini. Lampu depan mengotak, jengger sepatbor, dasi dan hidung pesek warna krom, lampu sein tanam, speedometer dan tepong belakang langsung mengingatkan bentuk "tawon Italia."

Spesifikasi Uwinfly T3 ini mengusung motor listrik alias dinamo berdaya 800 watt didukung baterai 60V 20 Ah. Klaim pabrikan motor dapat menempuh jarak 50-60 km dengan kecepatan maksimal 60 km.

Baca juga: Baterai ABC Lithium Akan Kerjasama dengan Mobil Anak Bangsa

Motor listrik Uwinfly T3 yang bentuknya mirip dengan Vespa S.KOMPAS.com/Gilang Motor listrik Uwinfly T3 yang bentuknya mirip dengan Vespa S.

Di PEVS 2022 Uwinfly T3 tampil bukan di stand Uwinfly melainkan di stand Smartby yaitu dealer yang khusus menjual kendaraan listrik dari berbagai merek, mulai dari Uwinfly, Volta, Goda, Jarvis, Smoot, dan ECGO.

Uwinfly T3 dibanderol Rp 15 juta, namun di pameran diskon jadi Rp 12 juta. Ada berbagai warna yang ditawarkan mulai dari biru, merah, putih, hitam dan abu-abu. Semua harga perpajakan Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.