Lamborghini Bikin Huracan Sterrato, Super Crossover

Kompas.com - 28/07/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil dengan gaya crossover nampaknya memang sedang tren di beberapa merek global. Lihat saja kini Toyota Crown tersedia dalam model tersebut dan Lamborghini juga akan meluncurkan Huracan versi crossover.

Dikutip dari Carscoops.com, Lamborghini sudah memberi bocoran Huracan Sterrato lewat video di Youtube Lamborghini. Model ini menjadi supercar dengan gaya reli dengan penambahan sejumlah aksesori.

Pada video yang berjudul 'Beyond the Concrete', terlihat sejumlah tambahan aksesori bergaya offroad. Misalnya over fender yang lebar, tambahan lampu LED di depan, bahkan ada roof rail.

Baca juga: Modifikasi Hedon Toyota Kijang Innova, Tampil bak Lamborghini Urus


Selain itu, dari bodi yang dikamuflase dengan stiker, nampak beberapa bagian bodi berubah. Misalnya di bumper depan dan difuser punya bentuk yang berbeda, begitu juga di kap mesin, ada air scoop yang besar untuk sirkulasi udara.

Kemudian di sektor kaki-kaki, pelek dibalut dengan ban yang cukup besar profilnya. Lalu, sektor suspensi juga sudah diganti dengan model yang lebih tinggi, menambah ground clearance agar tidak mentok saat diajak bertualang.

Tentu saja dengan ubahan tersebut, Huracan Sterrato jadi cocok dibawa bermain di off road yang ringan. Tapi perlu diingat juga bentuk bodi pendek ala supercar ini juga cukup repot kalau dibawa ke medan off road yang berat.

Baca juga: Toyota Batalkan Pesanan Harrier dan Land Cruiser

Bocoran Lamborghini Huracan SterratoCARSCOOPS.COM Bocoran Lamborghini Huracan Sterrato

Untuk sektor performa, Lamborghini belum memberi informasi lebih detail. Nampaknya mesin V10 dengan penggerak empat roda dari Huracan tetap digunakan.

Huracan Sterrato kabarnya akan meluncur pada ajang Paris Motor Show yang akan berlangsung Oktober 2022. Model bergaya off road ini kabarnya menjadi varian terakhir Huracan sebelum diganti model terbaru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.