Modifikasi Hedon Toyota Kijang Innova, Tampil bak Lamborghini Urus

Kompas.com - 10/06/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil yang penjualannya cukup laris di Tanah Air.

Dengan daya tampungnya yang mampu membawa banyak penumpang, ditambah dengan performa mesin yang mumpuni, terutama yang bermesin diesel, menjadi perpaduan yang pas diajak kegiatan sehari-hari.

Meski berstatus sebagai MPV atau kerap diperuntukkan sebagai kendaraan keluarga, Toyota Kijang Innova ternyata juga bisa disulap menjadi mobil elegan dan berkelas bak Lamborghini.

Baca juga: Modifikasi Kijang Super Lawas, Jadi Ganteng dan Lebih Muda

Seperti modifikasi yang dilakukan oleh pria bernama Agusien. Toyota Innova Reborn lansiran tahun 2016 milik Agus, nama panggilannya, mendapatkan bodykit aftermarket yang cukup mewah. Bodykit ini terinspirasi dari Lamborghini Urus.

Modifikasi Toyota Kijang InnovaDoc Pribadi Agusien Modifikasi Toyota Kijang Innova

“Tema modifikasi Kijang Innova, saya ambil dari Lamborghini Urus. Alasannya, supaya tampil beda saja dibanding dengan Innova lainnya. Dan kebetulan saya suka Lamborghini Urus karena lekukan garisnya tegas dan sepertinya menarik kalau diaplikasikan ke Innova,” ucap Agus kepada Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

Pada beberapa foto yang diterima redaksi, tampak grill depan mengalami perubahan menjadi lebih garang dan sporty. Desain sarang lebah disematkan pada grill Toyota Innova Reborn milik Agus.

Agus melanjutkan, pemasangan grill menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan dalam modifikasi ini. Pasalnya, cara memasang grill tersebut harus dilakukan satu per satu layaknya sebuah puzzle.

Modifikasi Toyota Kijang InnovaDoc Pribadi Agusien Modifikasi Toyota Kijang Innova

“Memasang grill mungkin menjadi salah satu kesulitan. Karena ini custom dibuat satu-satu, jadi kayak merangkai puzzle harus sabar dan telaten. Kebanyakan orang memilih gampang untuk grill tinggal pasang plastik honeycomb saja,” kata dia.

Selanjutnya, bagian lampu depan mendapatkan efek smoke glass dengan lampu proyektor merah dan DRL LED.

Pada bagian bawah disematkan bumper dengan ventilasi udara berukuran besar. Kemudian di bagian samping memakai side skirt custom dan pelek Vorsteiner lengkap dengan Michelin dan rem brembo untuk roda depan dan belakang.

Baca juga: Modifikasi Kijang Super Lawas, Jadi Ganteng dan Lebih Muda

Modifikasi Toyota Kijang InnovaDoc Pribadi Agusien Modifikasi Toyota Kijang Innova

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.