Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjerat Kasus, Ini Daftar Koleksi Supercar Crazy Rich Doni Salmanan

Kompas.com - 08/03/2022, 16:35 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Influencer sekaligus sosok crazy rich asal Bandung, Doni Salmanan ikut dilaporkan ke polisi atas kasus judi online melalui aplikasi binary option Quotex Binomo.

Kini, pria yang dikenal sering membagikan uang dan membeli kendaraan mewah tersebut sudah hadir di Bareskrim Polri guna memenuhi panggilan pemeriksaan terkait dugaan kasusnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, sedikitnya terdapat lima mobil premium yang kerap digunakan oleh Doni dengan harga beragam sampai dengan Rp 6 miliar.

Baca juga: Doni Salmanan Diperiksa Polisi, Cek Motor Ninja H2 Emas Andalannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Doni Salmanan (@donisalmanan)

Lebih jauh, berikut koleksi mobil mewah Doni Salmanan;

1. Lamborghini Gallardo 2013 50th Anniversary

Dalam daftar yang pertama, ada supercar asal Italia edisi terbatas yaitu Lamborghini Gallardo 2013 50th Anniversary. Mobil ini sering kali dipakai olehnya untuk berkeliling Kota Bandung.

Dibekali mesin 5.200 cc V10 naturally aspirated, tidak ada harga pasti untuk mobil baru tersebut. Tetapi apabila melihat harga bekasnya dalam situs jual beli online, sekitar Rp 3,2 miliar.

2. Lamborghini Huracan Lp104

Tidak sampai di sana, dalam garasi Doni ada juga satu Lamborghini yaitu Huracan Lp6104 produksi tahun 2016. Mobil ini sering kali dibagikannya melalui media sosial pribadi.

Terlihat, ada beberapa sektor yang sudah dimodifikasi oleh Doni seperti pelek dan beberapa sentuhan minim. Sehingga, mobil terlihat lebih sporty dan menawan.

Menggunakan mesin 5.200 cc V10 naturally aspirated, dalam pasar mobil bekas supercar tersebut dihargapi sekitar Rp 5-6 miliar.

Baca juga: Sudah Terdaftar di Samsat DKI, Ini Bocoran Harga Dasar Hyundai Ioniq 5

Koleksi mobil mewah Doni Salmanandok.DoniSalmanan Koleksi mobil mewah Doni Salmanan

3. Porsche 911 GT3 RS

Dibeli secara khusus untuk sang istri Dinan Fajrina dari Arief Muhammad, Porsche 911 GT3 juga kerap hadir di media sosial milik Doni. Menariknya, proses pembelian mobil terkesan iseng dengan tawar-menawar melalui pesan singkat.

Momen tersebut dibagikan oleh Doni di media sosialnya. Kala itu, dirinya iseng ingin membeli supercar tersebut kemudian dibalas oleh Arief yang baru akan melepasnya dengan harga Rp 4 miliar.

Siapa sangka, tak butuh waktu lama untuk berfikir Doni langsung membeli mobil berkapasitas 3.996 cc 6 silinder dengan tenaga maksimum 520 hp itu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com