Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Supercar dan Mobil Mewah Terendam Banjir di Miami

Kompas.com - 19/06/2022, 13:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badai yang dikategorikan berbahaya belum lama ini melanda daerah Florida, Amerika Serikat. Akibatnya, beberapa kota terendam banjir, salah satunya, yaitu Miami.

Dikutip dari Carscoops.com, video yang memperlihatkan garasi penuh mobil mewah yang terendam banjir. Tidak hanya supercar seperti Ferrari Roma, SF90, Chevrolet Corvette, Mercedes AMG GT Black Series, SUV mewah Rolls Royce Cullinan juga jadi korbannya.

Video tersebut pertama diunggah oleh akun florida_corvette_owners di Instagram. Terlihat ada beberapa mobil yang rusak karena terendam banjir. Selain itu ada generator yang sedang bekerja menyedot air yang tersisa.

Baca juga: Viral Foto Anak Kecil Pegang-pegang Supercar, Ingat Etika di Pameran Otomotif

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @florida_corvette_owners

 

Kerusakan dari banjir tersebut masih belum diperkirakan, namun nampaknya cukup parah karena mobil sampai terendam. Bisa dilihat lumpur menempel di bodi mobil juga sampai ke lantai garasi.

Bahkan saking dalamnya banjir, Mercedes AMG GT Black Series yang berwarna oranye nampak bergeser. Posisi parkirnya berubah dan sepertinya tersangkut di atas pembatas beton.

Baca juga: Pasang Pelat Nomor di Windshield Motor Bisa Kena Denda Rp 500.000


Banjir di Florida dipicu awal bulan ini oleh badai yang akan diberi label sebagai Badai Tropis Alex. Hujan lebat dan angin kencang dengan kecepatan 64 kpj adalah pembuka musim badai di daerah tropis tahun ini.

Dikonfirmasi untuk daerah Hollywood, Florida, dan Miami Utara akan mengalami curah hujan terberat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com