Impresi Perdana Rakata NX3, Motor Listrik Mirip Yamaha NMax

Kompas.com - 27/07/2022, 07:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai menjajal Rakata NX8 versi patroli, Kompas.com juga menjajal Rakata NX3 diPeriklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Motor listrik ini menarik sebab secara desain mirip Yamaha Nmax generasi pertama.

Bukan cuma Kompas.com yang beranggapan motor ini mirip skutik tulang punggung Yamaha. Bahkan sang penjaga area test ride di JIExpo, Kemayoran, menyebutnya secara lugas Nmax listrik meski kemudian direvisi sendiri.

Baca juga: Penggunaan Lokal Konten Masih 35 Persen, Ini Kata MAB

"Mau test ride yang mana mas, yang Nmax listrik, eh yang mirip Nmax," kata sang penjaga motor Rakata di area test ride yang ditemui Kompas.com, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Rakata NX3 yang dari desainnya miri-mirip dengan Yamaha Nmax.Foto: Rakata Rakata NX3 yang dari desainnya miri-mirip dengan Yamaha Nmax.

Desain

Seperti disebutkan, desain NX3 mirip-mirip dengan Nmax. Bagian depannya sporty dengan bentuk lampu agresif, tebeng angin besar dengan bagian dalam hitam dan winsdshield bening.

Bentuk lampu sein depan juga mengingatkan Nmax gen pertama. Namun sisi samping tebeng depan lebih sporty. Sedangkan dari bagian "pinggang" ke belakang mengikuti siluet yang ada di depan.

Baca juga: Penjualan Mobil Murah Naik Tipis pada Semester I/2022

Rakata NX3 yang dari desainnya miri-mirip dengan Yamaha Nmax.Foto: Rakata Rakata NX3 yang dari desainnya miri-mirip dengan Yamaha Nmax.

Bodi belakang sampai bentuk lampu setop mirip dengan Nmax model lama yang di bagian ujungnya miring ala trapesium. Fiturnya lampu LED, panel instrumen layar LCD untuk indikator kecepatan dan kapasitas baterai.

Bentuk panel klasternya pun mirip Nmax. Bedanya ialah beberapa indikatornya disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya ada indikator baterai karena motor ini memang motor listrik dengan sumber tenaga baterai.

Posisi berkendara

Dimensi NX3 memiliki panjang 1.930 mm, lebar 800 mm dan tinggi 1.320 mm. Di atas kertas memang tidak jauh beda dengan Nmax gen pertama yang punya dimensi penjang 1.955 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.115 mm.

Motor listrik Rakata NX3.KOMPAS.com/Gilang Motor listrik Rakata NX3.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.