Impresi Perdana Jajal Motor Listrik Rakata NX8 Versi Patroli

Kompas.com - 26/07/2022, 09:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rakata Motorcycles resmi melansir Rakata NX8 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Kompas.com yang penasaran mencobanya di area yang disediakan penyelenggara.

Berbeda dengan ajang lain yang diselenggarakan di JIExpo, test ride kali ini dilakukan di dalam ruangan alias indoor. Sehingga calon konsumen bakal lebih nyaman karena dingin dan tidak kena panas.

Desain

Skema desain NX8 bergaya sporty. Bentuk lampu depan dan tangkinya sedikit mengingatkan bentuk Husqvarna Svartpilen. Tapi bentuk tengah jok sampai ke belakang punya desain sendiri dengan garis tegas.

Baca juga: GR Yaris AP4 Sukses Bawa Tim TGRI Menjuarai Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 di Malang

Rakata Motorcycles resmi melansir Rakata NX8 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Rakata Motorcycles resmi melansir Rakata NX8 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Kompas.com tertarik dengan NX8 karena saat ini mayoritas motor listrik yang ada dipasaran bergaya skuter. Ada beberapa yang motor sport semisal Energica dan dulu sempat masuk Zero Motorcycles tapi berada di segmen premium dengan banderol mahal.

Menariknya NX8 yang Kompas.com coba berbeda dengan yang ada di stand Rakata. Unit yang ada di area test ride itu merupakan versi patroli polisi atau aparat penegak hukum sehingga tampilannya lebih menggoda.

Berbeda dengan NX8 standar, tampilan NX8 di area test ride tersebut berwarna putih, dan dibekali dengan windshield tinggi sebagai tameng angin, crash bar, dudukan boks samping, serta lampu rotator di bagian belakang.

Baca juga: Kendala Kendaraan Listrik Belum Diterima Masyarakat Indonesia

Test ride perdana Rakata NX8 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.
KOMPAS.com/Gilang Test ride perdana Rakata NX8 di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Posisi duduk

Saat pertama duduk di atas NX8, rider Kompas.com dengan postur 168 cm dan berat 72 kg mesti jinjit. Spesifikasi Rakata NX8 memiliki dimensi panjang 2.040 mm, lebar 815 mm, dan tinggi 1.040 mm.

Posisi tangan terjangkau dengan baik. Posisi kaki juga cukup nyaman karena tidak terlalu menekuk. Sejauh yang dirasakan, bentuk jok cukup baik menahan bokong dan pinggang, namun perlu tes jauh merasakan kenyamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.