Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Meluncur, Suzuki S-Presso Punya 6 Pilihan Warna

Kompas.com - 22/07/2022, 19:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kehadiran Suzuki S-Presso di Tanah Air nampaknya tidak akan lama lagi. Pasalnya, belum lama ini ramai di media sosial foto yang memperlihatkan mobil Suzuki S-Presso di Indonesia.

Mobil city car dari Suzuki itu, dikabarkan akan melantai di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 Agustus mendatang.

Beberapa diler Suzuki pun sudah membuka keran pemesanan dan membocorkan harga mobil yang digadang akan menjadi penerus dari Suzuki Karimun Wagon R ini.

Baca juga: Pertolongan Pertama Saat Mobil Terendam Banjir

Banderol harganya mulai dari Rp 155 juta untuk transmisi manual, dan Rp 164 juta untuk transmisi otomatis.

Berdasarkan penuturan tenaga penjual Suzuki, akan ada enam pilihan warna yang ditawarkan mulai dari Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, hingga Silky Silver Met.

“Untuk Suzuki S-Presso sudah banyak banget yang pesan. Tanggal 11 Agustus launching, tanggal 12 sudah kirim unit. Booking fee minimal Rp 1 juta saja,” ucap tenaga penjual Suzuki di Jakarta Timur kepada Kompas.com, Rabu (20/7/2022).

Suzuki S-PressoDoc sales Suzuki Suzuki S-Presso

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Suzuki lainnya yang mengatakan, bahwa unit Suzuki S-Presso siap dijual dan dikirim ke konsumen mulai bulan depan.

“Unitnya sudah ada, siap kirim. Hanya saja tunggu usai peluncuran,” kata tenaga penjual Suzuki di Bekasi, pada kesempatan yang sama.

Meski demikian, Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), masih enggan berkomentar mengenai produk tersebut.

“Tunggu saja tanggal mainnya. Sebentar lagi kita informasikan untuk produk baru Suzuki,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Kemunculan S-Presso sudah terlihat pada 2021 lalu, di mana nama S-Presso muncul pada situs resmi Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. Dalam situs tersebut, S-Presso didaftarkan oleh Suzuki Motor Corporation (SMC).

Suzuki S-Pressothequint.com Suzuki S-Presso

S-Presso sendiri sebelumnya sudah dipasarkan di India sejak 2019. Dimensi mobil ini cukup kompak, yakni panjang 3.665 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.549 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.380 mm. Ada dua pilihan ukuran pelek, yakni 13 inci dan 14 inci.

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 3-silinder, berbahan bakar bensin. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 67 tk dan torsi 90 Nm.

Baca juga: Alex Rins Resmi Gabung Tim Satelit LCR Honda Kontrak 2 Tahun

Soal fitur keamanan, S-Presso dilengkapi dengan dua airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), sensor parkir belakang, hingga sistem peringatan saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com