Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Kasih Sinyal Kehadiran S-Presso di Indonesia

Kompas.com - 20/07/2022, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kehadiran Suzuki S-Presso ramai dibicarakan. Apalagi penampakannya sudah banyak beredar.

Tak hanya itu, pihak diler juga sudah membuka keran pemesanan bagi konsumen yang ingin meminang calon city car baru Suzuki tersebut.

Bahkan menjelang kehadiran S-Presso, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan sinyal kuat dengan menyatakan segmen mobil kota masih potensial di Indonesia.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kategori mobil dua baris dari 2018 hingga 2021 cukup stabil, salah satunya city car.

Baca juga: Diperluas, Pendaftaran Pertalite Dibuka untuk Warga Jakarta dan Bekasi

"Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan," ujar Donny, dalam keterangan resminya, Selasa (19/7/2022).

Interior Suzuki S-Pressomarutisuzuki.com Interior Suzuki S-Presso

"Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan beragam lapisan masyarakat sehingga dapat terus mendukung perkenomian dan industri otomotif," katanya.

Lewat desain compact dan praktis, dan mampu menampung empat orang penumpang, city car diklaim mampu mendukung mobilitas sehari-hari baik di dalam maupun luar kota. Apalagi dengan tetap memiliki ruang penyimpanan.

Donny menjelaskan, city car memiliki fitur yang lengkap sehingga membuat kelas ini jadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil.

Selain mampu melewati jalanan yang sempit dan padat, dengan dimensi yang ramping juga membuat city car praktis mencari lahan parkir. Dari segi tampilan, disesuaikan dengan desain yang identik dengan kesan sporty dan trendy, begitu juga untuk kapasitas mesin.

Baca juga: Suzuki Ertiga Hybrid Mulai Goda Segmen Fleet

"Semua keunggulan tersebut membuat city car menjadi mobil yang value for money. City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit," kata Donnya.

Suzuki S-Pressomarutisuzuki.com Suzuki S-Presso

Meski belum ada pernyataan resmi, namun sebelumnya sudah terdengar informasi kehadiran Suzuki S-Presso yang bakal meluncur pada Agustus 2022. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com