Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Kicks Facelift Meluncur di Jepang, Lebih Bertenaga

Kompas.com - 20/07/2022, 12:42 WIB
Agung Kurniawan

Editor

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Nissan meluncurkan Kicks facelift berlabel X Four Style Edition di Jepang, Selasa (19/7/2022). Disebut faceliift karena memang secara kasat mata tidak terlalu terasa ubahannya, hanya ada pada beberapa bagian eksterior dan kombinasi warna interior.

Tapi, ubahan utama yang ditawarkan Nissan Kicks hybrid, adalah teknologi E-Power generasi kedua yang kini diklaim lebih bertenaga dari model sebelumnya.

Dilansir siaran resmi Nissan, Selasa (19/7/2022), selain ubahan gril yang kini berkelir krom hitam dan eksterior two-tone, paling mutakhir adalah penyematan teknologi sistem penggerak terbaru.

Nissan Kicks facelift hadir dengan ubahan minor di eksterior tapi punya teknologi E-Power generasi kedua. Nissan Kicks facelift hadir dengan ubahan minor di eksterior tapi punya teknologi E-Power generasi kedua.

 

SUV hybrid ini diklaim lebih bertenaga 5 persen dan torsinya bertambah 7 persen dari model sebelumnya. Kabin juga diklaim lebih senyap dari model sebelumnya.

“Konsumsi bahan bakar juga meningkat hingga 6,4 persen, menjadi 23 Km per liter,” tulis Nissan.

Baca juga: Bahas Model Flagship Terbaru, Toyota Crown Crossover

Nissan Kicks facelift menawarkan suasaa kabin baru dengan kombinasi warna two-tone. NISSAN Nissan Kicks facelift menawarkan suasaa kabin baru dengan kombinasi warna two-tone.

Nissan Kicks kerap dipasarkan dengan jargon “mobil listrik” di Indonesia, padahal teknologi yang digunakan adalah hybrid jenis serial. Konsep hybrid yang mengombinasikan mesin bensin dan motor listrik tetap digunakan Kicks, termasuk konsumsi BBM dan menghasilkan emisi gas buang.

Kicks terbaru ini juga dibekali sistem penggerak e-Power 4WD yang bisa mengatur distribusi tenaga ke empat roda di medan yang sesuai, mulai jalan perkotaan sampai jalan bersalju.

Nissan juga membekali pirati keselamatan sistem Intelligent Forward Collision Warning, menggunakan radar untuk megetahui jarak dan kecepatan di antara dua kendaraan di depan. Plus, juga ada kamera 360 dan spion layar sebagai kelengkapan standar.

Untuk pasar Jepang, Kicks facelift dijual mulai 2,7 yen atau Rp 303 juta untuk varian terbawah hingga 3,3 juta yen atau Rp 358,4 juta untuk varian termahal 4WD X Style Edition.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com