Komparasi Double Cabin; Hilux, Triton, Ranger, D-Max dan Navara

Kompas.com - 15/07/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil double cabin atau kabin ganda menjadi salah satu pilihan kendaraan penumpang yang berbeda dari mobil-mobil pada umumnya.

Bentuknya menyerupai mobil pikap, namun dilengkapi dengan tambahan satu baris kursi penumpang di belakang kabin pengemudi.

Kemudian, mobil kabin ganda dilengkapi dengan tenaga yang lebih kuat dan tangguh untuk menghadapi medan ekstrem seperti off road, dan umumnya berpenggerak 4x4.

Jika berminat untuk membeli mobil kabin ganda, ada setidaknya lima pilihan yang disuguhkan buat calon pembeli di Indonesia. Ada Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Ford Ranger, Isuzu D-Max, dan Nissan Navara.

Berikut ini adalah komparasi lima pilihan mobil kabin ganda dilihat dari eksterior, interior, fitur, mesin dan harganya.

Test Drive Mitsubishi TritonKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Mitsubishi Triton

Baca juga: Perpanjang Masa Berlaku SIM Semakin Mudah

Eksterior

Dilihat dari sisi eskterior, kelimanya memiliki bentuk yang realtif sama. Dua baris kabin pengemudi, penumpang depan dan penumpang belakang, dengan bak muatan pada bagian belakangnya.

Toyota Hilux tersedia dalam lima pilihan warna, mulai dari hitam, merah, abu-abu gelap, abu-abu metalik hingga putih. Headlampnya dan lampu belakangnya sudah menggunakan LED dengan desain yang tajam nan minimalis. 

Mitsubishi Triton memiliki aksen warna hitam yang khas pada beberapa bagian mobil, mulai dari grill, side steps, bemper, door handle, hingga spion. Ada dua opsi pelek yang tersedia, yaitu alloy wheels 18 inci dan alloy wheels 17 inci.

Beralih ke Ford Ranger, grillnya memiliki aksen warna chrome dengan tulisan RANGER pada bagian atasnya. Ranger menggunakan pelek alloy wheels 17 inci.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.