Intip Modal Hyundai Stargazer Bersaing di Pasar MPV Murah

Kompas.com - 15/07/2022, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan harga Stargazer yang menjadi low multi purpose vehilce (LMPV) alias MPV murahnya.

Melihat banderol harga yang dipasarkan mulai dari Rp 243,3 juta, ternyata cukup kompetitif dengan para rivalnya seperti Avanza 1.5L, Xenia 1.5L, Ertiga, dan Xpander.

Lantas apa saja yang ditawarkan Hyundai Stargazer untuk mengimbangi dominasi para kompetitornya yang sudah lebih lama di pasar otomotif Tanah Air?

Eksterior

Dari segi desain, berdasarkan gambar resmi yang ditampilkan HMID, visualnya memang cukup futuristik. Hyundai mengklaim MPV murahnya mengusung tipologi Sleek One Box dengan One Curve Design yang membuat ketinggian kabin lebih optimal.

Baca juga: Tantang Avanza-Xenia, Harga Resmi Hyundai Stargazer Mulai Rp 243 Juta

Lekukan pada langit-langit kendaraan memberikan kesan tampilan interior yang lebih tinggi, lapang, dan luas, sehingga memberikan nilai kenyamanan yang lebih.

Harga resmi Hyundai StargazerHMID Harga resmi Hyundai Stargazer

Kesan futuristik Stargazer terlihat dari DRL horizontal pada bagian depan yang mirip dengan MPV bongsornya, yakni Staria. Untuk lampu utama posisinya terletak pada bagian depan samping bawah sejajar dengan gril, yang memberikan kesan unik karena beda dari kompetitornya.

Hyundai mengklaim penempatan DRL horizontal pada bagian depan menjadi bahasa desain Stargazer yang mencerminkan Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa.

Sementara pada bagian belakang, terpasang Distinctive H Rear Lamp yang tak hanya sebagai penekanan produknya tapi juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari Timur hingga ke Barat. 

Interior

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.