Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Masih Andalkan Sigra, Target 3.500 Unit per Bulan

Kompas.com - 08/07/2022, 12:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan penyegaran pada New Sigra. Multi purpose vehicle (MPV) satu ini masih jadi tulang punggung Daihatsu di Indonesia.

Meski ubahannya masih bersifat kosmetik, yakni seputaran eksterior dan interior, tapi membuat Sigra facelift menjadi lebih modern. Dari segi harga, peningkatannya juga tidak terlalu banyak.

Baca juga: Intip Detail Ubahan Daihatsu New Sigra

Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, mengatakan, Daihatsu sebagai salah satu pelopor mobil LCGC, terus mendapat sambutan positif dari pelanggan di Indonesia.

Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornyaKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornya

"Astra Daihatsu Sigra sebagai kendaraan LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang, sukses menjadi best seller model Daihatsu di Indonesia, dan telah terjual lebih dari 257.000 unit sejak awal peluncuran perdananya pada 2016 lalu hingga Mei 2022," ujar Sri Agung, saat peluncuran, di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, rata-rata kontribusi Sigra di Daihatsu mencapai 25 persen.

Baca juga: Daihatsu New Sigra Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 129,5 Juta

"Rata-rata tahun ini sekitar 3.400 unit hingga 3.500 unit. Tapi, untuk bulan Juni, rekornya bagus sekali, kita bisa menjual retail sales Daihatsu Sigra di atas 4.000 unit," kata Hendrayadi.

Peluncuran Daihatsu New Sigra 2022Dok. ADM Peluncuran Daihatsu New Sigra 2022

Hendrayadi menambahkan, pihaknya berharap supply New Sigra bisa terus menerus baik. Sebab, demand terhadap mobil ini juga masih sangat tinggi.

"Jadi, kalau antara demand dan supply bisa terus dijaga, kalau kita buat rata-rata targetnya per bulan minimal bisa 3.500 unit," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com