Kompas.com - 08/07/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan penyegaran pada New Sigra. Multi purpose vehicle (MPV) satu ini masih jadi tulang punggung Daihatsu di Indonesia.

Meski ubahannya masih bersifat kosmetik, yakni seputaran eksterior dan interior, tapi membuat Sigra facelift menjadi lebih modern. Dari segi harga, peningkatannya juga tidak terlalu banyak.

Baca juga: Intip Detail Ubahan Daihatsu New Sigra

Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, mengatakan, Daihatsu sebagai salah satu pelopor mobil LCGC, terus mendapat sambutan positif dari pelanggan di Indonesia.

Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornyaKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornya

"Astra Daihatsu Sigra sebagai kendaraan LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang, sukses menjadi best seller model Daihatsu di Indonesia, dan telah terjual lebih dari 257.000 unit sejak awal peluncuran perdananya pada 2016 lalu hingga Mei 2022," ujar Sri Agung, saat peluncuran, di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, rata-rata kontribusi Sigra di Daihatsu mencapai 25 persen.

Baca juga: Daihatsu New Sigra Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 129,5 Juta

"Rata-rata tahun ini sekitar 3.400 unit hingga 3.500 unit. Tapi, untuk bulan Juni, rekornya bagus sekali, kita bisa menjual retail sales Daihatsu Sigra di atas 4.000 unit," kata Hendrayadi.

Peluncuran Daihatsu New Sigra 2022Dok. ADM Peluncuran Daihatsu New Sigra 2022

Hendrayadi menambahkan, pihaknya berharap supply New Sigra bisa terus menerus baik. Sebab, demand terhadap mobil ini juga masih sangat tinggi.

"Jadi, kalau antara demand dan supply bisa terus dijaga, kalau kita buat rata-rata targetnya per bulan minimal bisa 3.500 unit," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.