Kompas.com - 07/07/2022, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk kedua kalinya melakukan facelift pada Sigra. Kali ini, ubahannya hanya berfokus pada eksterior dan interiornya.

Pada sisi eksterior, New Sigra tampil lebih sporty dengan sentuhan kombinasi grill serta smoked LED berwarna gelap. Kaca spionnya juga dibuat berbeda warnanya dari bodi, menggunakan warna hitam.

Daihatsu New SigraKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra

Baca juga: Daihatsu New Sigra Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 129,5 Juta

Selain itu, Sigra terbaru ini tampil dinamis berkat motif baru pada pelek berdiameter 14 inci. Lalu, pada bagian antenanya sudah tidak lagi pakai model short pole, melainkan Shark Fin Antenna yang modern.

Daihatsu New SigraKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra

Pada bagian interior, suasana kabin Sigra memiliki nuansa sporty dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.

Hari Wicaksono, Marketing Product II Dept. Head PT ADM, mengatakan, pihaknya mendengarkan suara konsumen yang banyak di antaranya adalah keluarga yang memiliki anak-anak.

Daihatsu New SigraKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra

Baca juga: Bocoran Sigra dan Calya Facelift, Harga Naik Rp 7 Jutaan

Dengan adanya anak-anak, maka interior didominasi warna hitam.

"Agar interior tidak mudah kotor dan gampang dibersihkan, secara total, interior menjadi lebih gelap, lebih hitam," ujar Hari, saat peluncuran Daihatsu New Sigra, di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornyaKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornya

Selain itu, penyegaran juga terdapat pada area tempat duduk dengan warna gelap yang semakin menambah kesan sporty.

Secara keseluruhan, ubahannya tidak terlalu signifikan, hanya perubahan warna saja. Tapi, bisa menawarkan kemudahan dalam perawatan kebersihan.

Fitur keselamatan dan keamanan sejak awal diluncurkanasih dipertahankan, seperti Dual SRS Airbag, Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter, Front Corner Sensor, ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta Rear Parking Camera.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.