Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sigra Inden di Beberapa Wilayah, Daihatsu Sebut Masih Normal

Kompas.com - 25/06/2022, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Sigra terus memberikan kontribusi pada penjualan Daihatsu hingga sekarang. Peminatnya masih tinggi hingga dikabarkan terjadi inden di beberapa wilayah.

Namun, menurut pihak Daihatsu, inden yang terjadi pada multi purpose vehicle (MPV) murah tersebut masih bisa dikatakan normal. Belum masuk kategori inden yang panjang.

Baca juga: Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Varian Baru Meluncur Bulan Depan?

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, Sigra memang kontribusi nomor satu di kelas penumpang untuk Daihatsu.

Daihatsu SigraADM Daihatsu Sigra

"Berarti, memang itu yang demand-nya paling tinggi. Jadi, kalau indennya cukup tinggi, saya rasa wajar (jika terjadi inden)," ujar Hendrayadi, saat Test Drive Daihatsu New Sirion, Kamis (23/6/2022).

Hendrayadi menambahkan, pasar LCGC adalah pasar yang paling besar. Menurutnya, inden tinggi itu normal-normal saja. Inden yang terjadi pada Sigra juga bukan suatu hal yang heboh, masih wajar menurutnya.

Baca juga: Naik 41,8 Persen, Sigra Masih Mendominasi Penjualan Daihatsu

"Indennya tergantung dari daerah masing-masing, ada yang satu bulan dan ada juga yang dua bulan," kata Hendrayadi.

Daihatsu Sigra facelift 2019KOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sigra facelift 2019

Ketika ditanya apakah ada hubungannya dengan krisis cip semikonduktor, Hendrayadi mengatakan, dampak tersebut memang ada, tapi produksi Sigra masih normal.

"Dua shift masih jalan terus. Ini hanya masalah keseimbangan supply dan demand saja, yang sekarang ini mungkin demand sedikit lebih tinggi dari supply biasanya," ujar Hendrayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com