Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Sigra dan Calya Facelift, Harga Naik Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 04/07/2022, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk kembar Toyota dan Daihatsu di kelas LCGC yakni Calya dan Sigra akan segera mendapatkan facelift. Kabarnya, produk LCGC tiga baris bangku ini akan meluncur pada Kamis (7/7/2022).

Kalau bicara facelift, memang tidak banyak yang berubah daripada model sebelumnya. Misalnya untuk Toyota Calya, akan ada perubahan pada motif gril, motif pelek baru, lampu smoked, dan shark fin antenna.

Selain itu di bagian kabin juga tidak banyak ubahannya, seperti model jahitan jok baru, serta fitur sistem hiburan yang lebih lengkap. Namun desain dasbor nampak akan sama.

Baca juga: Diskon Mobil Murah per Juli 2022, Brio dan Calya Tembus Rp 5 Juta

Daihatsu Sigra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Berdasarkan info yang redaksi terima dari salah satu diler Toyota di daerah Jakarta Barat, harga dari Calya akan naik. Kisaran naiknya sekitar Rp 7 jutaan.

"Calya 1.2 E M/T STD Rp 151,6 juta naik Rp 158,6 juta, Calya 1.2 E M/T Rp 154,4 juta naik 161,5 juta, Calya 1.2 G M/T Rp 160,9 juta naik Rp 167 juta, dan Calya 1.2 G A/T Rp 174,9 juta naik Rp 181,1 juta," ucap Pramuniaga Toyota kepada Kompas.com, Senin (4/7/2022).

Sedangkan untuk Daihatsu Sigra, ubahan yang dilakukan pada versi facelift ini juga tidak banyak. Bahkan bisa dibilang tidak berbeda jauh dengan model yang beredar saat ini.

Baca juga: Pendaftaran Beli Pertalite di MyPertamina Hanya Untuk Mobil


"Enggak beda jauh kok, hanya improvement saja sedikit. Launching tanggal 7 nanti Kamis," ucap Pramuniaga Daihatsu daerah Jakarta Selatan.

"Ubahan paling ada di pelek dan tambahan stiker aja untuk tipe R. Ada perubahan sedikit saja di eksterior dan interiornya," ucap Pramuniaga Daihatsu lainnya di daerah Banten.

Estimasi kenaikan harga untuk Sigra juga cukup besar, sekitar Rp 3 juta sampai Rp 7 juta. Menarik untuk ditunggu akan seperti apa ubahannya dari LCGC jagoan Toyota dan Daihatsu di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com