Kapan Hot Hatch Toyota GR Corolla Masuk Indonesia?

Kompas.com - 06/07/2022, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain GR Yaris, Toyota punya hot hatch terbaru yang disiapkan untuk meluncur tahun 2022. Mobil tersebut adalah GR Corolla yang telah diperkenalkan pada April lalu.

Lantas, apakah mobil ini tersedia buat konsumen Indonesia? Seperti diketahui, kabarnya pada paruh kedua tahun ini GR Corolla mulai dipasarkan di sejumlah negara.

Menanggapi hal ini, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya masih fokus dengan produk GR yang ada saat ini.

Baca juga: Urus Surat-surat Kendaraan Baru di Samsat Kini Bisa Sehari Jadi

Toyota GR CorollaDok. Toyota Toyota GR Corolla

“Belum, karena kami masih fokus ke GR 86 dulu. Karena GR Corolla kan lebih banyak fokus ke pasar Amerika Serikat,” ujar Anton, saat ditemui di Sirkuit Sentul belum lama ini.

Sebagai informasi, Toyota GR Corolla mengusung mesin tiga silinder turbo Toyota Dynamic Force berkapasitas 1.618 cc.

Mesin berkode G16E-GTS tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 304 tk dan torsi 370 Nm.

Baca juga: Suzuki S-Presso Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 155 Juta

Jika dibandingkan dengan GR Yaris spek Jepang, mesin Toyota GR Corolla lebih bertenaga 32 tk dengan torsi 10 Nm lebih besar.

Selain itu, GR Corolla juga mendapatkan transmisi 6-percepatan manual intelligent Manual Transmission (iMT) dan sistem penggerak empat roda GR-FOUR.

Saat peluncurannya, GR Corolla diperkenalkan dengan dua varian yakni Core Grade dan Circuit Edition.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.