Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki S-Presso Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 155 Juta

Kompas.com - 06/07/2022, 12:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Suzuki S-Presso di Indonesia tampaknya tak akan lama lagi.

Pasalnya, sejumlah diler Suzuki di Jakarta sudah membuka keran pemesanan bagi yang ingin meminang mobil yang digadang-gadang sebagai penerus Karimun Wagon R ini.

“S-Presso bulan depan launching, perkiraan 11 Agustus. Tapi kita sudah open inden, tanda jadinya cukup Rp 1 juta saja,” ucap salah satu tenaga penjual Suzuki di Jakarta Timur, Rabu (6/7/2022).

Lebih lanjut lagi tenaga penjual itu menjelaskan, akan ada dua tipe transmisi yang akan ditawarkan mobil bermesin 1.000 cc ini, yakni otomatis dan manual.

“Kalau manual harga Rp 155 juta, matik Rp 164 juta. Pilihan warnanya ada oranye, biru, merah, putih, grey, silver,” kata dia.

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Segini Biaya Balik Nama dan Prosedurnya

Ketika tim redaksi mengkonfirmasi hal ini kepada Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pihaknya masih enggan untuk berkomentar mengenai produk tersebut.

“Tunggu saja tanggal mainnya. Sebentar lagi kita informasikan untuk produk barus Suzuki,” ucap Harold saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (6/7/2022).

Ilustrasi Suzuki S-Pressoautocarindia.com Ilustrasi Suzuki S-Presso

Sebenarnya, kemunculan S-Presso sudah terlihat pada 2021 lalu, di mana nama S-Presso muncul pada situs resmi Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. Dalam situs tersebut, S-Presso didaftarkan oleh Suzuki Motor Corporation (SMC).

S-Presso sendiri sebelumnya sudah dipasarkan di India sejak 2019. Dimensi mobil ini cukup kompak, yakni panjang 3.665 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.549 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.380 mm. Ada dua pilihan ukuran pelek, yakni 13 inci dan 14 inci.

Baca juga: Permintaan Tinggi, Toyota Menangguhkan Pemesanan Land Cruiser 300

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 3-silinder, berbahan bakar bensin. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 67 tk dan torsi 90 Nm.

Soal fitur keamanan, S-Presso dilengkapi dengan dua airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), sensor parkir belakang, hingga sistem peringatan saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Suzuki S-Presso termasuk kategori mobil murah di India, karena banderolnya mulai 439.000 rupee atau sekitar Rp 85 jutaan, hingga 436.000 rupee atau sekitar Rp 103 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com