Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Corolla Morizo Edition, Versi Lebih Galak Buat di Sirkuit

Kompas.com - 02/06/2022, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Corolla memang sudah diperkenalkan secara global, namun belum mulai dijual. Agar menambah spesial, Toyota meluncurkan edisi terbatas dari GR Corolla, yakni Morizo Edition.

Dikutip dari Motor1.com, Morizo merupakan nickname atau nama sapaan Presiden Toyota, yakni Akio Toyoda. Morizo Edition ini mengambil basis trim Circuit Edition dan dibuat semakin track-focused.

Soal dapur pacu, Morizo Edition tetap memakai mesin 1.600 cc turbo tiga silinder dengan tenaga 300 TK. Perbedaannya adalah pada torsi yang meningkat dari 370 Nm menjadi 400 Nm.

Baca juga: Toyota Siap Rilis GR Corolla 1 April, Basis Mesin dari GR Yaris

Toyota GR Corolla Morizo EditionMOTOR1.COM Toyota GR Corolla Morizo Edition

Selain itu, dari sisi transmisi tetap memakai manual enam percepatan namun rasionya dibuat lebih kecil. Efeknya adalah akselerasi yang lebih cepat sehingga cocok untuk dibawa ke trek balap.

Selain ubahan tadi, Toyota juga memangkas bobot dari GR Corolla Morizo Edition. Jok belakang, speaker belakang, regulator kaca belakang, sampai wiper belakang ditanggalkan dan estimasi dietnya sekitar 48 kg dari Circuit Edition.

Selain itu, pelek juga diganti dengan model aluminium forged berukuran 18 inci. Kemudian bannya juga diganti dengan model yang lebih lengket atau sticky, yakni Michelin Pilot Sport Cup 2 dengan ukuran 245/40.

Baca juga: Melihat Langsung Wuling EV, Calon Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia


Secara tampilan eksterior, ada ubahan minimalis pada bagian depan di mana ada air duct untuk mendinginkan rem. Selain itu juga spoiler belakang dibuat lebih kecil daripada Circuit Edition.

Pada bagian kabin, bahan yang digunakan adalah kombinasi suede dengan kulit sintetik berwarna hitam dengan aksen merah. Selain itu di belakangnya juga dipasang structural support yang menambah rigid kendaraan.

Toyota hanya menawarkan 200 unit GR Corolla Morizo Edition untuk model 2023. Selain itu juga cuma tersedia dua pilihan warna, abu-abu matte dan Windchill Pearl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com