Bocoran Sigra dan Calya Facelift, Harga Naik Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 04/07/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk kembar Toyota dan Daihatsu di kelas LCGC yakni Calya dan Sigra akan segera mendapatkan facelift. Kabarnya, produk LCGC tiga baris bangku ini akan meluncur pada Kamis (7/7/2022).

Kalau bicara facelift, memang tidak banyak yang berubah daripada model sebelumnya. Misalnya untuk Toyota Calya, akan ada perubahan pada motif gril, motif pelek baru, lampu smoked, dan shark fin antenna.

Selain itu di bagian kabin juga tidak banyak ubahannya, seperti model jahitan jok baru, serta fitur sistem hiburan yang lebih lengkap. Namun desain dasbor nampak akan sama.

Baca juga: Diskon Mobil Murah per Juli 2022, Brio dan Calya Tembus Rp 5 Juta

Daihatsu Sigra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Berdasarkan info yang redaksi terima dari salah satu diler Toyota di daerah Jakarta Barat, harga dari Calya akan naik. Kisaran naiknya sekitar Rp 7 jutaan.

"Calya 1.2 E M/T STD Rp 151,6 juta naik Rp 158,6 juta, Calya 1.2 E M/T Rp 154,4 juta naik 161,5 juta, Calya 1.2 G M/T Rp 160,9 juta naik Rp 167 juta, dan Calya 1.2 G A/T Rp 174,9 juta naik Rp 181,1 juta," ucap Pramuniaga Toyota kepada Kompas.com, Senin (4/7/2022).

Sedangkan untuk Daihatsu Sigra, ubahan yang dilakukan pada versi facelift ini juga tidak banyak. Bahkan bisa dibilang tidak berbeda jauh dengan model yang beredar saat ini.

Baca juga: Pendaftaran Beli Pertalite di MyPertamina Hanya Untuk Mobil


"Enggak beda jauh kok, hanya improvement saja sedikit. Launching tanggal 7 nanti Kamis," ucap Pramuniaga Daihatsu daerah Jakarta Selatan.

"Ubahan paling ada di pelek dan tambahan stiker aja untuk tipe R. Ada perubahan sedikit saja di eksterior dan interiornya," ucap Pramuniaga Daihatsu lainnya di daerah Banten.

Estimasi kenaikan harga untuk Sigra juga cukup besar, sekitar Rp 3 juta sampai Rp 7 juta. Menarik untuk ditunggu akan seperti apa ubahannya dari LCGC jagoan Toyota dan Daihatsu di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.