Lebih Mahal dari PCX 160, Apa Saja Keunggulan Honda ADV 160?

Kompas.com - 01/07/2022, 14:35 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - New Honda ADV 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik bongsor bergaya adventure itu dibekali beberapa ubahan, termasuk mesin yang lebih besar dari sebelumnya.

Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda mengatakan, New Honda ADV 160 merupakan suksesor ADV 150 yang pertama kali meluncur pada 2019 dan menjadi pilihan baru di indonesia.

Baca juga: Sabuk Pengaman Penumpang di Bus, Ada tapi Tidak Dipakai

"Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV 160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah dengan kegembiraan atau juga penggunaan harian," ujar Yasuda di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022).

Lantas apa saja perbandingan antara ADV 160 dengan PCX 160?

New Honda ADV 160 resmi meluncur mengadopsi mesin PCX 160.KOMPAS.com/Dio New Honda ADV 160 resmi meluncur mengadopsi mesin PCX 160.

Desain

Pertama soal desain, seperti diketahui Honda menggebrak memainkan segmen skutik adventure dengan melansir ADV 150 dan kemudian ADV 160. Motor ini merupakan adik dari skutik bongsor X-ADV.

Soal desain, ADV 160 tidak beda jauh dengan ADV 150. Namun ada perbaikan yang terlihat di garis bodi yakni di bodi depan bagian serta bodi bagian samping yang lebih simpel.

Baca juga: BMW Indonesia Resmikan Pusat Pelatihan Terbaru, Serap Lulusan SMK

Adapun PCX 160 lebih elegan karena didesain sebagai motor yang mengusung kenyamanan. Lampu depannya besar dengan aksen seperti alis, serta bodi belakang yang tidak terlalu banyak lekukan.

Honda PCX 160Kompas.com/Donny Honda PCX 160

Fitur

ADV 160 punya beberapa fitur baru agar lebih sangar. Pertama wind screen memiliki ukuran yang lebih tinggi dan terdiri dari 2 tingkat ketinggian yang dapat diatur tanpa perlu membuka baut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.