New Honda ADV 160 Resmi Meluncur, Pakai Mesin PCX

Kompas.com - 01/07/2022, 10:48 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – New Honda ADV 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik baru Honda itu hadir dengan pembaruan dari berbagai sisi.

Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan.

Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda mengatakan, New Honda ADV 160 pertama kali meluncur pada 2019 dan menjadi pilihan baru pengguna big skuter di indonesia.

Baca juga: Kenapa Ban Cadangan Mobil Ada yang Berbeda dengan Ukuran Standar?

New Honda ADV 160 resmi meluncur mengadopsi mesin PCX 160.KOMPAS.com/Dio New Honda ADV 160 resmi meluncur mengadopsi mesin PCX 160.

"Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV 160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah dengan kegembiraan atau juga penggunaan harian," ujar Yasuda di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022).

Berbekal desain tough and robust yang proporsional, New Honda ADV 160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif.

Fitur dan sentuhan teknologi tinggi yang disematkan pun mengukuhkan New Honda ADV 160 sebagai teman berkendara terbaik untuk aktualisasi diri.

Baca juga: Kata Pertamina, Orang Kaya Mendominasi Konsumsi Pertalite dan Solar

New Honda ADV 160 resmi meluncur mengadopsi mesin PCX 160.KOMPAS.com/Dio New Honda ADV 160 resmi meluncur mengadopsi mesin PCX 160.

New Honda ADV 160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Mesin baru tersebut mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW pada 8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM pada 6.500 rpm.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.