Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Eksterior New Wuling Cortez, Sederhana tapi Sporty

Kompas.com - 01/07/2022, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan New Cortez pada Maret lalu.

Mobil ini merupakan versi penyegaran dari Cortez dengan beragam pembaruan, baik dari sektor eksterior maupun interior.

Mengulas tampilan eksterior, desain New Cortez ini memang tak banyak mengalami perubahan. Mengingat mobil ini merupakan facelift, basis dan dimensi yang digunakan masih sama dengan varian yang sebelumnya.

Baca juga: Begini Cara Atur Sudut Pandang Spion Tengah

Pada bagian depan, hampir tak ada ubahan pada New Cortez. Mobil ini masih menggunakan grill dengan desain garis chrome seperti versi sebelumnya, lengkap dengan lampu bagian depan yang sudah menggunakan LED.

Perubahan paling mencolok terlihat dari logo Wuling, yang sebelumnya berwarna merah, kini menjadi Silver. Logo ini sekaligus sebagai penanda bahwa New Wuling memiliki teknologi dan inovasi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesia Command (WIND) yang sebelumnya sudah disematkan pada Wuling Almaz RS.

Eksterior Wuling CortezKompas.com Eksterior Wuling Cortez

Berlanjut ke bagian samping, tampilan New Cortez terlihat lebih menarik dan atraktif berkat garis tajam dan lekukan pada bodi, lengkap dengan roof rail sebagai penyangga untuk membawa roof box.

Penggunaan pelek bold 16 inci two tone alloy wheels dengan logo Wuling Silver membuat tampilan mobil ini semakin terlihat sporty. Dilengkapi dengan spion yang sudah mengusung retractable serta LED Turning Signal.

Beralih ke bagian belakang, tak ada perbedaan mencolok New Cortez dengan versi sebelumnya. Banyak garis yang menunjukkan ketegasan dan ketangguhan MPV asal China ini.

Eksterior Wuling CortezKompas.com Eksterior Wuling Cortez

Bagian buritan masih mengusung desain stop lamp versi lama, dilengkapi dengan bumper berwarna hitam yang tersemat dua mata kucing pada bagian kanan dan kiri. Tak lupa disematkan high mount stop lamp dan shark fin antena pada bagian atap.

Baca juga: Untung atau Rugi Melakukan Ritual Angkat Wiper saat Parkir?

Secara keseluruhan, New Cortez masih dibekali dengan desain eksterior yang nyaris serupa dengan versi sebelumnya. Hanya saja, kini disematkan logo Wuling berwarna silver, yang menjadi penanda bahwa mobil ini sudah disematkan aspek smart MPV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com