Kompas.com - 18/06/2022, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Pajero Sport, implementasi mesin Euro 4 pada jajaran produk diesel kini dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk Triton.

Mobil yang bermain di segmen kendaraan niaga ringan tersebut, diklaim sudah resmi mengusung mesin berspesifikasi Euro 4 dan telah dipasarkan mulai 18 Mei 2022, baik untuk model kabin tunggal dan ganda.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, atas komitmen Mitsubishi Motors untuk mematuhi regulasi di setiap negara operasi distributor, kini Triton yang dijual kepada konsumen di Indonesia telah dilengkapi dengan mesin berspesifikasi Euro-4.

Baca juga: Daihatsu Gran Max Facelift Meluncur, Fitur Semakin Lengkap

"Dengan ini, dan juga penyematan mesin berstandar Euro-4 selanjutnya untuk L300, maka seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia akan sesuai dengan regulasi tentang ketentuan mesin berspesifikasi standar emisi Euro-4 dan dapat berkontribusi terhadap emisi gas buang dengan standar yang lebih tinggi juga kelestarian lingkungan," kata Nakamura, dalam keterangan resminya, Jumat (17/6/2022).

Mitsubishi Triton Euro 4MMKSI Mitsubishi Triton Euro 4

Mengusung standar emisi Euro 4, Triton dilengkapi mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC dan 4D56 (2.5L). Keduanya dilengkapi dengan fitur Intercooler dan Turbocharger Direct Injection Diesel.

Dapur pacu 4N15 diklaim mampu menghasilkan tenaga 181 Ps atau 178,4 tk pada 3.500 rpm, dan torsi sebesar 430 Nm pada 2.500 rpm.

Selain ubahan spesifikasi mesin, Mitsubishi juga melakukan penyegaran pada sisi ekterior dengan sentuhan kelir hitam pada bagian radiator gril, door mirror, outer door handle, front under garnishrear gate handel, Headlamp Garnish, Side Step, dan Step Bumper.

Mitsubishi Triton Euro 4MMKSI Mitsubishi Triton Euro 4

Untuk memastikan performa dan menjaga garansi kendaraan, MMKSI juga sudah menyiapkan informasi panduan melalui owners manual dan service booklet sebagai referensi melakukan perawatan dan penggunaan.

Termasuk soal rekomendasi bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi Euro 4, yakni EN590 atau yang memiliki kandungan angka cetane 51 atau lebih tinggi dan kandungan sulfur kuran dari 50 ppm.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Penyebab Kampas Kopling Mobil Manual Cepat Habis

Mitsubishi Triton Euro 4MMKSI Mitsubishi Triton Euro 4

Untuk harga, Triton dipasarakan mulai dari Rp 407, 45 juta sampai Rp 496,8 juta untuk model tertinggi, yakni Ultimate AT Doubel Cabin 4WD. Banderol tersebut berlaku untuk wilayah Jabodetabek pada bulan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.