Kompas.com - 15/06/2022, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Akhir pekan ini gelaran MotoGP kembali bergulir, setelah sebelumnya Fabio Quartararo juara di MotoGP Catalunya. MotoGP Jerman akan digelar pada akhir pekan ini, mulai Jumat (17/6/2022) sampai Minggu (19/6/2022).

Sayangnya pada seri ke-10 MotoGP 2022, Marc Marquez yang dijuluki sebagai penguasa Sachsenring harus absen.

Tercatat, sudah 11 kemenangan diraih pebalap Repsol Honda itu di lintasan sepanjang 3,7 kilometer.

Baca juga: Mengenal Posisi Kandang Macan untuk Sopir Bus AKAP

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).AFP/RONNY HARTMANN Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).

Rinciannya kemenangan Marquez dibagi menjadi tiga kategori: 125cc satu kali, Moto2 dua kali, dan delapan kali di MotoGP.

Marquez tidak bisa ikut membalap di Sachsenring pada edisi kali ini karena sedang menjalani pemulihan sejak melakukan operasi keempat pada lengan kanan.

Oleh sebab itu, Baby Alien hanya akan jadi penonton menyaksikan secara langsung pemenang baru pada MotoGP Jerman 2022.

Baca juga: Kata Orang Eropa Tentang Komunitas Vespa Indonesia, Mengejutkan dan Unik

Meski begitu, ada sejumlah pembalap yang dijagokan mampu tampil kompetitif di Sachsenring, yaitu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Hal ini karena Quartararo dan Aleix mampu tampil konsisten sejauh ini. Dalam lima balapan terakhir, kedua pebalap sama-sama mengumpulkan empat podium dengan beda hasil.

Quartararo meraih empat podium dengan dua di antaranya berbuah kemenangan, sedangkan Espargaro hanya empat podium di posisi ketiga saja.

Baca juga: Hoaks Jalan Tol Becakayu Ambles, Begini Faktanya

Yamaha French rider Fabio Quartararo competes during the MotoGP fourth free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)PAU BARRENA Yamaha French rider Fabio Quartararo competes during the MotoGP fourth free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)

Di samping capaian mereka dalam lima balapan, Quartararo dan Espargaro kini tengah bersaing ketat sebagai kandidat juara MotoGP 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.