Lalu Lintas ke Puncak Disekat, Polisi Terapkan One Way Arah Jakarta

Kompas.com - 12/06/2022, 17:26 WIB
|

BOGOR, KOMPAS.com – Memasuki penghujung hari akhir pekan ini, polisi mulai memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk kendaraan menuju Jakarta di Jalan Raya Puncak, Bogor.

Sementara itu, arus lalu lintas (lalin) menuju Puncak ditutup sejak Minggu (12/6/2022) siang.

“Saat ini sedang kita berlakukan sistem one way atau satu arah menuju Jakarta,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, dilansir dari NTMC Polri (12/6/2022).

Baca juga: Berapa Harga Baterai dan Biaya Servis Suzuki Ertiga Hybrid?

Antrean  kendaraan di Tol Jagorawi menuju kawasan wisata Puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022). Pada H+1 Lebaran kawasan Puncak Bogor mulai dipadati wisatawan, dan Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional sistem satu arah dan sistem lawan arah (contraflow) di Tol Jagorawi.ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA Antrean kendaraan di Tol Jagorawi menuju kawasan wisata Puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022). Pada H+1 Lebaran kawasan Puncak Bogor mulai dipadati wisatawan, dan Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional sistem satu arah dan sistem lawan arah (contraflow) di Tol Jagorawi.

“Ini untuk memberi kesempatan bagi wisatawan yang ingin kembali ke rumahnya setelah berlibur di Puncak, saat ini kita prioritaskan untuk kendaraan arah bawah (arah Jakarta),” kata dia.

Menurut Dicky, one way akan diberlakukan secara situasional. Pihaknya akan menghentikan aturan one way apabila arus lalu lintas sudah kembali lancar.

“Sistem one way kita akhiri secara situasional ya, kita lihat dulu situasi arus lalinnya gimana, kalau memang layak untuk kita terapkan kembali normal dua arah, ya kita akhiri one way dan kita normalkan arusnya,” ucap Dicky.

Baca juga: Repsol Serang Valentino Rossi Soal Ban di Era Awal MotoGP

Saat ini, untuk kendaraan menuju Puncak untuk sementara disetop di beberapa titik. Kendaraan tujuan Puncak yang datang melalui Tol Jagorawi disekat di KM 46 Tol Jagorawi atau 2 kilometer menjelang Simpang Gadog.

Sedangkan untuk kendaraan tujuan Puncak via Jalan Raya Ciawi, disekat di depan SPBU Gadog atau di sekitar 500 meter jelang Simpang Gadog.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.