Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Cari Motor Baru, Ini Merek Motor yang Ikut Jakarta Fair 2022

Kompas.com - 12/06/2022, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah absen selama dua tahun karena pandemi Covid-19, pameran terbesar dan terlama di Indonesia yaitu Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 kembali digelar.

Ajang ini dimeriahkan berbagai macam peserta, mulai dari gerai makanan, elektronik, baju dan keperluan rumah tangga, hingga produk-produk otomotif termasuk produsen sepeda motor.

Buat yang sedang mencari motor baru atau sekadar cuci mata, ada beberapa merek yang bisa dilirik. Mulai dari Honda, Yamaha, Kawasaki, Benell-Keeway, kemudian Utomocorp dengan Italjet, Royal Alloy dan motor listrik NIU.

Baca juga: Repsol Serang Valentino Rossi Soal Ban di Era Awal MotoGP

Honda CT125 di Jakarta Fair Kemayoran 2022KOMPAS.com/Gilang Honda CT125 di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Di JFK 2022 Honda melalui main dealer Wahana Makmur Sejati (WMS) memberikan promosi potong angsuran buat beberapa model. Kemudian ada juga diskon untuk beberapa model yang lain.

"Beat ada diskon, kalau kredit potongan Rp 500.000 kalau tunai Rp 300.000. Iya cuma segitu aja," kata salah satu wiraniaga Honda yang ditemui pada perhelatan hari pertama, Kamis (9/6/2022).

Adapun beberapa model yang mendapat potongan antara lain CB150X, CBR150R, CB150R, kemudian BeAT Street, PCX, Vario Series. Potongan angsuran paling tinggi hingga Rp 3.735.000.

Baca juga: Bayar Tol Tidak Perlu Lagi Berhenti dengan MLFF

Benelli di Jakarta Fair Kemayoran 2022KOMPAS.com/Gilang Benelli di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Yamaha yang buka stand di hall terbuka membawa lengkap jajaran motornya. Konsumen dapat melihat hampir seluruhan jajaran motor yang dijual Yamaha di Indonesia, termasuk Fazzio yang sedang naik daun.

Kawasaki yang baru meluncurkan motor baru juga ikut JFK 2022. Selain model-model yang sudah eksis, pabrikan "geng hijau" ikut memajang KLX230S dan KLX230SM yang baru meluncur.

Sebagai harga promo, sampai dengan September 2022 KLX230SM yang tadinya dibanderol Rp 54,9 juta promo jadi Rp 52,9 juta. Sedangkan KLX230SM SE yang seharga Rp 56,7 juta promo jadi Rp 54,7 juta.

Baca juga: Baru Meluncur, Suzuki Ertiga Hybrid Langsung Diskon Rp 20 Juta

Royal Alloy di Jakarta Fair Kemayoran 2022KOMPAS.com/Gilang Royal Alloy di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Kawasaki juga memajang sepeda motor listrik atau push bike electric Kawasaki Elektrode di stand luar. Sepeda listrik ini belum dijual untuk umum sehingga hanya dipamerkan untuk anak kecil usia 3-8 tahun.

Benelli dan Keeway juga ikut di JFK 2022. Rumors yang berkembang, jika jadi Keeway yang bernaung di bawah Benelli Motor Indonesia akan meluncurkan motor baru. Namun jika tidak maka diundur sampai GIIAS 2022.

Kemudian Utomocorp membawa lengkap beberapa merek premium. Skutik asal Italia, Italjet dipajang untuk menjaring konsumen. Termasuk skuter bergaya retro klasik Royal Alloy dan skutik listrik asal China, NIU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com