Sedang Cari Motor Baru, Ini Merek Motor yang Ikut Jakarta Fair 2022

Kompas.com - 12/06/2022, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah absen selama dua tahun karena pandemi Covid-19, pameran terbesar dan terlama di Indonesia yaitu Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 kembali digelar.

Ajang ini dimeriahkan berbagai macam peserta, mulai dari gerai makanan, elektronik, baju dan keperluan rumah tangga, hingga produk-produk otomotif termasuk produsen sepeda motor.

Buat yang sedang mencari motor baru atau sekadar cuci mata, ada beberapa merek yang bisa dilirik. Mulai dari Honda, Yamaha, Kawasaki, Benell-Keeway, kemudian Utomocorp dengan Italjet, Royal Alloy dan motor listrik NIU.

Baca juga: Repsol Serang Valentino Rossi Soal Ban di Era Awal MotoGP

Honda CT125 di Jakarta Fair Kemayoran 2022KOMPAS.com/Gilang Honda CT125 di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Di JFK 2022 Honda melalui main dealer Wahana Makmur Sejati (WMS) memberikan promosi potong angsuran buat beberapa model. Kemudian ada juga diskon untuk beberapa model yang lain.

"Beat ada diskon, kalau kredit potongan Rp 500.000 kalau tunai Rp 300.000. Iya cuma segitu aja," kata salah satu wiraniaga Honda yang ditemui pada perhelatan hari pertama, Kamis (9/6/2022).

Adapun beberapa model yang mendapat potongan antara lain CB150X, CBR150R, CB150R, kemudian BeAT Street, PCX, Vario Series. Potongan angsuran paling tinggi hingga Rp 3.735.000.

Baca juga: Bayar Tol Tidak Perlu Lagi Berhenti dengan MLFF

Benelli di Jakarta Fair Kemayoran 2022KOMPAS.com/Gilang Benelli di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Yamaha yang buka stand di hall terbuka membawa lengkap jajaran motornya. Konsumen dapat melihat hampir seluruhan jajaran motor yang dijual Yamaha di Indonesia, termasuk Fazzio yang sedang naik daun.

Kawasaki yang baru meluncurkan motor baru juga ikut JFK 2022. Selain model-model yang sudah eksis, pabrikan "geng hijau" ikut memajang KLX230S dan KLX230SM yang baru meluncur.

Sebagai harga promo, sampai dengan September 2022 KLX230SM yang tadinya dibanderol Rp 54,9 juta promo jadi Rp 52,9 juta. Sedangkan KLX230SM SE yang seharga Rp 56,7 juta promo jadi Rp 54,7 juta.

Baca juga: Baru Meluncur, Suzuki Ertiga Hybrid Langsung Diskon Rp 20 Juta

Royal Alloy di Jakarta Fair Kemayoran 2022KOMPAS.com/Gilang Royal Alloy di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Kawasaki juga memajang sepeda motor listrik atau push bike electric Kawasaki Elektrode di stand luar. Sepeda listrik ini belum dijual untuk umum sehingga hanya dipamerkan untuk anak kecil usia 3-8 tahun.

Benelli dan Keeway juga ikut di JFK 2022. Rumors yang berkembang, jika jadi Keeway yang bernaung di bawah Benelli Motor Indonesia akan meluncurkan motor baru. Namun jika tidak maka diundur sampai GIIAS 2022.

Kemudian Utomocorp membawa lengkap beberapa merek premium. Skutik asal Italia, Italjet dipajang untuk menjaring konsumen. Termasuk skuter bergaya retro klasik Royal Alloy dan skutik listrik asal China, NIU.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.