Kompas.com - 11/06/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Street race resmi diselenggarakan kembali oleh Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya untuk kedua kalinya di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, pada 18 Juni 2022 hingga 19 Juni 2022 mendatang.

Ada hingga 1.100 pebalap yang akan mengikuti ajang street race tersebut. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa sebagian besar pesertanya merupakan pembalap liar.

"Ada 1.100 pembalap yang ikut serta street race Bekasi," ucap Sambodo seperti dikutip Kompas.com, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Jakarta E-Prix Disebut Jadi Salah Satu Seri Terbaik dalam Sejarah

Sambodo menjelaskan, ada 700 pebalap yang akan bertanding di hari pertama. Sedangkan untuk hari kedua, jumlah pesertanya mencapai 400 orang.

Kemudian, lokasi penyelenggaraan Street Race 2022 di Meikarta diperkirakan mampu menampung 2.500 penonton.

Awalnya ajang balapan ini direncanakan untuk diselenggarakan pada tanggal 10 Juni 2022 sampai dengan 11 Juni 2022. Alasan dipilihnya lokasi Meikarta, menurut Kepala Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Hengki, adalah karena lintasan balapan sepanjang 1 kilometer dan sarana lainnya sudah memadai.

Sebelumnya, street race pertama kali digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 16 Januari 2022. Total peserta yang terlibat adalah 350 orang.

Kemudian, street race kedua digelar di sirkuit Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada 22 April 2022 sampai 24 April 2022 dengan total peserta 657 orang, terbagi dalam kategori roda dua dan roda empat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.