Kompas.com - 10/06/2022, 07:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang gelaran Formula E Jakarta yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6/2022) lalu, terbilang sukses.

Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo mengatakan, Formula E seri Jakarta menjadi salah satu balapan merupakan yang terbaik dalam sejarah.

Ia sangat terkesan dengan antusias penonton Indonesia saat Formula E Jakarta, terbukti sebanyak 60.000 penonton memadati Sirkuit Ancol pada saat balapan berlangsung.

Baca juga: Usai Formula E, Mobil Listrik Diyakini Makin Digemari

“Salah satu balapan terbaik selama Formula E. Respons dari publik dan penggemar balap, semuanya luar biasa. Semangat yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Formula E tampak dari jumlah penonton yang datang, 60.000 orang yang tertarik dan mendukung balapan,” ucap Longo, saat konferensi pers secara virtual, Kamis (9/6/2022).

Alberto LongoKompas.com/ApridaMegaNanda Alberto Longo

“Kami juga merasa terhormat dengan kehadiran Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, gubernur, Ahmad Sahroni, serta sejumlah menteri,” lanjutnya.

Tak hanya itu, melihat antusias masyarakat Indonesia yang begitu tinggi, kata Longo, rekan-rekan di negaranya sampai-sampai memberikan selamat kepadanya usai Formula E di Jakarta.

"Jadi saya bisa simpulkan ini adalah salah satu seri yang terbaik dalam sejarah balapan, bahkan bisa dibilang yang terbaik dalam sejarah Formula E," kata dia.

Longo pun sempat mengutarakan keinginan agar pihaknya menyediakan tempat yang lebih luas, supaya bisa mengakomodasi lebih banyak fans saat balapan di gelar.

"Seharusnya kami menyediakan tempat yang lebih luas lagi agar lebih banyak penggemar yang bisa menikmati balapan," lanjutnya.

Selain itu, dari sisi penonton siaran televisi rekan media (media partner), tim Formula E memperkirakan ada sekitar 10 juta penonton yang duduk di depan layar kaca untuk menyaksikan Formula E.

Baca juga: Cuaca Esktrem, Hindari Parkir Mobil di 3 Lokasi Ini

Maka dari itu, Longo mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada masyarakat Indonesia atas sambutan yang luar biasa terhadap ajang balap mobil listrik pertama di Indonesia ini.

"Terima kasih sekali lagi saya ucapkan atas dukungan yang besar ini kepada Formula E,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.