Suzuki Optimistis Ertiga Hybrid Lebih Laris dari Varian Konvensional

Kompas.com - 10/06/2022, 19:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Ertiga Hybrid di pasar Indonesia. Model ini hadir di varian Suzuki Sport (SS) dan GX. Sementara itu, model konvensional masih ada di varian GL dan GA.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, kehadiran Ertiga Hybrid merupakan jawaban atas permintaan konsumen di Tanah Air.

“Berdasarkan hasil studi terhadap market di Indonesia. Saat ini, bahwa untuk All new Ertiga sudah saatnya buat kami untuk mengaplikasikan teknologi Suzuki Smart Hybrid,” ujar Donny di Jakarta (10/6/2022).

Baca juga: 5 Aksesori Mobil yang Sebenarnya Berbahaya, tapi Tetap Dijual Bebas

Suzuki Ertiga HybridKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Ertiga Hybrid

Menurutnya, pihaknya telah mematok target penjualan Ertiga Hybrid. Untuk modelnya, diprediksi varian hybrid bakal lebih banyak diminati ketimbang varian-varian lain.

“Per tahun kami menargetkan penjualan 18.000 unit, itu Ertiga total. Dengan 11 persen market share. Kami harap komposisi lebih tinggi di hybrid-nya,” ucap Donny.

“Secara asumsi, pada saat 6 bulan pertama, hybrid-nya akan lebih tinggi. Mungkin 70-80 persen komposisinya adalah hybrid,” kata dia.

Baca juga: Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Varian Baru Meluncur Bulan Depan?

 

Hal ini bukannya tanpa alasan. Sebab tren pasar otomotif di Tanah Air belakangan ini memang lebih banyak menyukai varian teratas.

“Karena di 4 tahun belakangan, baik itu di pasar Low MPV atau pasar Low SUV, grade-grade yang tinggi yang jadi volume maker di masing-masing merek. Dan itu terjadi di Suzuki,” kata Donny.

“Setelah periode 3 bulan, mungkin ada penurunan, dari 70 persen menjadi 60 persen. Tapi kontributor terbesar tetap di grade-grade tertinggi (Suzuki Ertiga Sport atau tipe GX),” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.