Tahun Ini Suzuki Siap Ekspor Ertiga Hybrid ke 12 Negara

Kompas.com - 10/06/2022, 19:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan serius dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi.

Salah satu pengembangan terbaru tentu saja adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan. Serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan dengan mobil konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Baca juga: Jakarta E-Prix Disebut Jadi Salah Satu Seri Terbaik dalam Sejarah

Suzuki Ertiga HybridKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Ertiga Hybrid

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, Ertiga Hybrid telah diproduksi secara lokal di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. Ertiga Hybrid menurutnya juga memiliki kandungan lokal di atas 80 persen.

“Tahun ini kami akan ekspor ke 12 negara di Asia Tenggara, Amerika Latin, Kepulauan Pasifik, dan Kepulauan Karibia,” ujar Donny di Jakarta (10/6/2022).

“Dan kami harapkan jumlah tersebut akan bertambah seiring dengan permintaan-permintaan yang makin banyak,” kata dia.

Baca juga: Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Varian Baru Meluncur Bulan Depan?

Untuk diketahui, selain teknologi dapur pacu yang baru, lima perubahan lainnya yang ada dalam All New Ertiga Hybrid adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), dan New Cruise Control, serta New Auto Light with Guide Me Light.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.