Harga di Bawah Rp 300 Juta, Ertiga Hybrid Jadi Mobil Elektrifikasi Termurah

Kompas.com - 10/06/2022, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki akhirnya resmi meluncurkan Ertiga Smart Hybrid, Jumat (10/6/2022). Kehadirannya sekaligus menjawab kebutuhan kendaraan elektrifikasi dengan harga terjangkau.

Dibandingkan dengan kategori mobil hibrida yang sudah beredar sebelumnya, Ertiga Smart Hybrid jadi yang termurah dengan harga jual di bawah Rp 300 juta.

Shino Sezaki, Presiden Direktur Suzuki Indonesia mengatakan, kehadiran All New Ertiga Hybrid membuktikan komitmen dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan masyarakat terhadap produk otomotif yang lebih baik.

Baca juga: Suzuki Resmi Luncurkan Ertiga Hybrid, Mobil Elektrifikasi Pertama Segmen LMPV

Hal ini juga didukung dengan kesadaran masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan yang terus meningkat, tapi di lain sisi, mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas masyarakat Indonesia.

"Dengan studi komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan harian masyarakat. Hasilnya hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar dengan harga yang kompetitif," ujar Sezaki, dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Seperti diketahui, teknologi Smart Hybrid yang digunakan merupakan pengembangan dari yang dulu pernah diaplikasi pada Ertiga bermesin diesel.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaga mengandalkan listrik, untuk Ertiga Hybrid didapat dari mesin bensin konvensional yang dikolaborasikan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.

Teknologi Suzuki Smart Hybrid Vehicle System (SHVS)KOMPAS.com/STANLY RAVEL Teknologi Suzuki Smart Hybrid Vehicle System (SHVS)

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik ini yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti via fitur engine auto start stop aktif sehingga memberikan dampak pada penurunan konsumsi bahan bakar juga gas buang.

Baca juga: Suzuki Klaim Konsumsi BBM Ertiga Smart Hybrid di Atas 15 Kpl

Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS mengatakan, kehadiran Ertiga Hybrid juga menjadi pelopor mobil elektrifikasi yang terjangkau dan sesuai kebutuhan saat ini, terutama bagi masyarakat di kota besar.

Suzuki Ertiga Smart HybridKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Ertiga Smart Hybrid

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.