Rumor, Joan Mir Incar Kursi Pabrikan Ducati

Kompas.com - 10/06/2022, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pindah dari Ducati, Jack Miller akan bergabung dengan KTM musim depan. Kursi kosong yang rumornya bakal diisi oleh pebalap tim satelit Ducati kini makin panas.

Seperti diketahui, Ducati belum menunjuk pengganti Miller untuk musim depan. Adapun rumor berkembang bahwa penggantinya ialah salah satu dari Enea Bastianini atau Jorge Martin.

Baca juga: DFSK Bawa Produk Unggulan di Jakarta Fair 2022, Termasuk Mobil Listrik

Namun kini kabar lain menyeruak. Situs Todocircuito.com menyebut bahwa ada nama baru yang sedang bersaing dengan Bastianini dan Martin, yaitu Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berbicara dalam sesi temu media seusia latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022).KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berbicara dalam sesi temu media seusia latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022).

Mengutip Tuttomotoriweb.it, Manajer Mir disebut mengadakan pertemuan dengan manajemen Ducati dan membicarakan tentang kemungkinan Mir berada di tim pabrikan Ducati.

Kabar ini membawa teka-teki baru soal nasib Mir musim depan. Apalagi seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir rumor santer menyebut bahwa dia akan pindah ke tim Repsol Honda menggantikan Pol Espargaro.

Disebutkan bahwa Mir dan Repsol Honda memang menjalin kontak, tetapi masih belum ada kesepakatan dan oleh karena itu manajer Mir juga mencari solusi lain yakni mendekati Ducati.

Baca juga: Mengenal Kawasaki Elektrode, Sepeda Listrik Buat Anak-anak

Ducati Australian rider Jack Miller rides rides during the first free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by FILIPPO MONTEFORTE / AFP)FILIPPO MONTEFORTE Ducati Australian rider Jack Miller rides rides during the first free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bagi Mir, bergabung dengan Ducati akan menjadi tantangan besar. Di satu sisi Desmosedici GP adalah motor yang tampaknya cocok untuk berbagai gaya berkendara, sedangkan Honda RC213V saat ini sangat menuntut pengendalian.

Buktinya absennya Marc Marquez karena cedera selama dua musim ini membawa Honda terpuruk. Cuma Marquez pebalap Honda yang berprestasi. Adapun pengembangan motor dari tahun lalu tak berdampak signifikan pada 2022.

Mir merasa kontrak dengan pabrikan Borgo Panigale mungkin akan memberinya jaminan yang lebih besar untuk lebih kompetitif dibandingkan dengan HRC yang dapat memerlukan proses adaptasi lebih lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.