Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumor, Joan Mir Incar Kursi Pabrikan Ducati

JAKARTA, KOMPAS.com - Pindah dari Ducati, Jack Miller akan bergabung dengan KTM musim depan. Kursi kosong yang rumornya bakal diisi oleh pebalap tim satelit Ducati kini makin panas.

Seperti diketahui, Ducati belum menunjuk pengganti Miller untuk musim depan. Adapun rumor berkembang bahwa penggantinya ialah salah satu dari Enea Bastianini atau Jorge Martin.

Namun kini kabar lain menyeruak. Situs Todocircuito.com menyebut bahwa ada nama baru yang sedang bersaing dengan Bastianini dan Martin, yaitu Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Mengutip Tuttomotoriweb.it, Manajer Mir disebut mengadakan pertemuan dengan manajemen Ducati dan membicarakan tentang kemungkinan Mir berada di tim pabrikan Ducati.

Kabar ini membawa teka-teki baru soal nasib Mir musim depan. Apalagi seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir rumor santer menyebut bahwa dia akan pindah ke tim Repsol Honda menggantikan Pol Espargaro.

Disebutkan bahwa Mir dan Repsol Honda memang menjalin kontak, tetapi masih belum ada kesepakatan dan oleh karena itu manajer Mir juga mencari solusi lain yakni mendekati Ducati.

Bagi Mir, bergabung dengan Ducati akan menjadi tantangan besar. Di satu sisi Desmosedici GP adalah motor yang tampaknya cocok untuk berbagai gaya berkendara, sedangkan Honda RC213V saat ini sangat menuntut pengendalian.

Buktinya absennya Marc Marquez karena cedera selama dua musim ini membawa Honda terpuruk. Cuma Marquez pebalap Honda yang berprestasi. Adapun pengembangan motor dari tahun lalu tak berdampak signifikan pada 2022.

Mir merasa kontrak dengan pabrikan Borgo Panigale mungkin akan memberinya jaminan yang lebih besar untuk lebih kompetitif dibandingkan dengan HRC yang dapat memerlukan proses adaptasi lebih lama.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/10/150100515/rumor-joan-mir-incar-kursi-pabrikan-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke