Pengunjung PRJ 2022 yang Parkir Liar Akan Dipindahkan ke Monas

Kompas.com - 10/06/2022, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 kembali hadir menyapa masyarakat Jakarta tahun ini.

Acara yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut berlangsung dari 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, banyak persiapan yang dikerahkan agar pameran berjalan lancar terutama bagi yang membawa kendaraan.

Baca juga: DFSK Bawa Produk Unggulan di Jakarta Fair 2022, Termasuk Mobil Listrik

Ada 20 petugas dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat untuk mencegah parkir liar di Jakarta Fair 2022

"Jadi 20 personel itu sesuai prosedur standar operasi (SOP) adalah mengatur lalu lintas. Nah di dalam aturan lalu lintas kan ada pengaturan parkir," kata Kepala Sudinhub Jakarta Pusat Wildan Anwar dikutip dari Kompas.com, Jumat (10/6/2022).


Wildan juga mengatakan petugas Dinas Perhubungan akan menjaga dua titik lokasi, yakni pintu utama dan pintu 2 JIExpo Kemayoran.

"Kita lihat dari penyelenggara di mana lahan-lahan yang disediakan, jika ada yang tidak parkir di lahan itu kita arahkan masuk ke dalam," kata Wildan.

Kembang api tampak menghiasi langit JIExpo Kemayoran, sebagai pertanda diresmikannya pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2022, Kamis (9/6/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Kembang api tampak menghiasi langit JIExpo Kemayoran, sebagai pertanda diresmikannya pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2022, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: 45 Tahun Evolusi Toyota Kijang, dari Buaya sampai Listrik

Apabila ada kendaraan yang diparkir tidak sesuai tempatnya, maka pemilik kendaraan akan diberikan teguran lebih dahulu.

"Kita kasih waktu 15 menit. Nah kalau dia tidak acuh atau enggak peduli, ya sudah kita towing," kata Wildan.

Jika ada kendaraan yang terbukti melanggar aturan untuk tidak parkir sembarangan akan dipindahkan ke Monas. "Karena Monas tempat penampungan," kata Wildan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.