Chery Tiggo 7 Pro Banjir Fitur, Punya Adaptive Cruise Control

Kompas.com - 10/06/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Indonesia memang belum mengumumkan berapa banderol dari Tiggo 7 Pro. Namun kami sudah mencobanya untuk pemakaian harian dan merasakan langsung berbagai fitur kenyamanan yang disematkan pada SUV lima penumpang ini.

Pertama, sebelum masuk kabin untuk mengemudi, Tiggo 7 Pro sudah dilengkapi dengan smart key. Bentuk kuncinya juga kompak dan pipih, ukurannya tidak terlalu besar sehingga nyaman saat masuk ke kantong.

Disematkan juga fitur yang disebut dengan intelligent key, di mana tidak perlu lagi menekan tombol untuk membuka atau menutup kunci. Jadi pengemudi tinggal mendekati mobil untuk membuka kunci dan menjauhinya jika mau mengunci.

Baca juga: Kenyamanan Chery Tiggo 7 Pro Berkendara di Dalam dan Luar Kota

Konsumsi bahan bakar Chery Tiggo 7 Pro dalam kotaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Konsumsi bahan bakar Chery Tiggo 7 Pro dalam kota

Saat masuk ke kabin, pengemudi bakal dimanjakan dengan instrument cluster yang full digital. Berbagai informasi bisa ditunjukkan, seperti speedometer, putaran mesin, rata-rata konsumsi bahan bakar, tekanan udara ban, dan masih banyak lagi.

Selain itu, instrument cluster ini berubah warna mengikuti mode berkendara yang dipilih. Jika menggunakan mode eco, maka warnanya biru, sedangkan saat dipindah ke mode sport, berubah jadi merah.

Kemudian, membahas soal setirnya, terdapat beberapa tombol di sisi kanan dan kiri. Pada sisi kanan, terdiri dari audio switch seperti ganti trek, volume, serta mode. Selain itu, terdapat juga tombol voice command untuk memberikan perintah ke mobil via suara.

Baca juga: Segera Diganti MLFF, Begini Perjalanan Bayar Tol di Indonesia

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

Voice command ini juga bisa aktif dengan mengucap 'Hello Chery', namun perintah yang dilakukan harus memakai bahasa Inggris. Perintahnya juga cukup banyak, mulai buka-tutup kaca, sun roof, pengaturan AC, sampai volume audio.

Kembali lagi ke setir, sisi kiri terdapat tombol adapative cruise control dan MID di instrument cluster. Fitur adaptive cruise control ini juga bisa digunakan sampai kecepatan 0 kpj, alias stop & go.

Fitur adaptive cruise control itu sangat memudahkan pengemudi, apalagi ketika terjebak macet di jalan tol. Tinggal diaktifkan saja fitur adaptive cruise control, atur jarak dengan mobil di depan dan mobil akan berjalan mengikuti kemacetan.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Siapkan Xpander Cross Facelift

Kabin Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tiggo 7 Pro

Beralih ke bagian tengah dasbor, ada layar head unit berukuran besar dan touch screen. Fitur head unitnya juga banyak, radio, bluetooth, Android Auto dan Apple CarPlay tersedia, walau masih harus memakai kabel.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.