Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Pede Tiggo 7 Pro Diterima Pasar Indonesia

Kompas.com - 26/04/2022, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Chery Motor Indonesia (Chery) mengklaim mendapat animo positif dari pengunjung yang merupakan konsumen potensial Tiggo 7 Pro.

Seperti diketahui, Tiggo 7 Pro hadir dengan membawa fitur global. SUV ini pun digadang-gadang bakal jadi produk perdana setelah resmi comeback di Tanah Air.

Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia mengatakan, selama pameran berlangsung total ada 24.000 pengunjung yang datang ke booth yang mengajukan beragam pertanyaan termasuk soal Tiggo 7 Pro.

"Artinya, mereka ingin mengenal lebih jauh Tiggo 7 Pro agar dapat secara serius mempertimbangkan kepemilikannya. Melihat antusiasme pengunjung, manajemen Chery juga berinteraksi langsung agar dapat mengetahui secara langsung kesan dan harapannya," ucap Tao dalam keterangan resminya, Senin (25/4/2022).

Baca juga: 2 Lokasi Pemilahan Kendaraan Saat Uji Coba Ganjil Genap di Tol Japek


Dari hasil survei yang dilakukan selama pameran kepada pengujung, Chery mengklaim ada empat hal yang menarik perhatian Tigoo 7 Pro, yakni eksterior sebanyak 25 persen, interior 23 persen, dan 17 persen untuk teknologi.

Selain itu, 10 persen tertarik dengan mesin dan transmisi CVT 9 percepatan. Terakhir, sebanyak 8 persen responden menyukai fitur keamanan seperti Advance Driver Assistance System (ADAS).

"Kesan positif yang diberikan para pengunjung dalam survei juga menjadi penegasan bahwa produk yang dibawa Chery benar-benar mengimplementasikan pilar brand Chery, yaitu advanced technology, fashionable design, dan high quality," kata Tao.

Baca juga: Ingat, Hari Ini Ada Uji Coba Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Lebih lanjut Tao menjelaskan, dengan melihat animo serta tanggapan dari pengunjung, Chery optimis produknya bisa diterima dengan baik.

Sebagai wujud keserisan, tak hanya produk saja yang akan dipasarkan, Chery juga akan membangun pabrik di Indonesia dan menjadikan sebagai pusat penelitian serta produksi produk setir kanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com