Kenyamanan Chery Tiggo 7 Pro Berkendara di Dalam dan Luar Kota

Kompas.com - 09/06/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Redaksi Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mengetes Chery Tiggo 7 Pro yang belum resmi dijual di Indonesia. Chery sebenarnya sudah memamerkan lini produknya termasuk Tiggo 7 Pro di IIMS 2022 namun belum mengumumkan harganya.

Secara tampilan, Tiggo 7 Pro merupakan SUV dengan dua baris bangku yang tampilannya khas Eropa. Kemudian pada bagian kabin, Chery memberi aksen mewah dengan memakai bahan-bahan premium.

Lalu bagaimana dengan sensasi mengemudinya. Pada pemakaian harian, Tiggo 7 Pro memberikan impresi yang nyaman. Selain posisi di kabin yang nyaman, sektor kaki-kaki pun turut membantu memberi rasa nyaman saat mengemudi.

Baca juga: Bahas Eksterior Chery Tiggo 7 Pro, Punya Kesan SUV Sporty

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Untuk rute dalam kota, ketika menemui lubang di jalan dalam kecepatan rendah, bodi Tiggo 7 Pro minim limbung. Namun, untuk bantingan suspensi memang agak keras untuk bagian belakang, tapi masih bisa ditoleransi.

Kemudian ketika melewati jalan dengan polisi tidur yang tinggi, bantingan suspensinya tidak memantul, meredam dengan baik. Sehingga ketika dibawa ke jalan yang jelek, bodi tidak banyak terombang-ambing.

Suspensi dan bodi yang minim limbung ini membuat Tiggo 7 Pro menyenangkan dibawa manuver dalam kecepatan tinggi di jalan tol. Kemudian ketika melewati sambungan jalan tol elevasi, suspensi bisa meredamnya dengan baik.

Baca juga: Aksi Adang Truk Makin Marak, Berujung Kematian Anak atau Remaja


Lalu, bicara soal kabinnya saat berjalan, peredaman suaranya baik. Ketika dibawa di jalan tol dengan kecepatan 100 kpj, suara angin samar-samar terdengar dari kaca samping dan depan.

Selain itu, rasanya bagian kabin dipasang dengan kokoh, tidak terdengar suara seperti suara plastik yang bergesekan dengan besi atau plastik lain. Jadi ketika mengemudi, kondisi kabinnya senyap dan terasa premium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.