Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur, Langsung Tantang Honda Brio

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Sirion terbaru atau versi facelift untuk pasar Indonesia. Mobil yang bermain di segmen city car ini datang sebagai pembaruan dari versi All New Sirion hadir empat tahun lalu pada 2018.

New Sirion mendapat beberapa perubahan dari pendahulunya. Peningkatan terjadi pada sisi eksterior dan fitur yang disebut Daihatsu sebagai The Real Perfection.

Sri Agung Handayani, Director Marketing and Director Coorporate & Communication PT ADAM yang baru mengatakan, peluncuran Sirion facelift untuk menjawab kebutuhan anak muda.

"Sesuai dengan komitmen kami secara global. Daihatsu menghadirkan New Sirion untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari kalangan anak muda," kata Sri Agung, di Serpong, Tangerang, Kamis (2/6/2022).

Perubahannya dibagi dalam tiga skema, yaitu Stylish yakni berkutat pada eksterior, kemudian Fun To Drive dari fitur, dan Comfort untuk menunjang kenyamanan mengemudi.

Ubahan stylish pada eksterior dapat dilihat pada bentuk bumper depan, lampu utama, serta spion berwarna hitam. Kali ini Sirion mengusun model spion yang otomatis tertetuk ketika mesin mati.

Dari sisi fun to drive yaitu peningkatan fitur meter cluster baru lengkap dengan MID. Sistem audio yang kini bisa colok langsung ke ponsel pintar, kemudian pembenahan pada sistem transmisi yang kini menggunakan D-CVT.

Perubahan transmisi dari AT konvensional menjadi D-CVT tak hanya memberikan dampak besar, tapi juga menjadi jawaban Daihatsu untuk mengimbangi rivalnya di segmen mobil kota, yakni Honda Brio.

Sementara dari comfort ditunjang dengan peningkatan air purifier yang membuat udara di kabin lebih sehat.

Terakhir hadirnya fitur speed sensing door lock, di mana pintu otomatis mengunci dalam kecepatan tertentu.

Sirion facelift hadir dengan dua varian yang hanya disedikan dalam pilihan transmisi CVT, yakni 1.3 X CVT dengan harga Rp 227.600.000 dan 1.3 R CVT yang dibanderol Rp 236.800.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/02/125100315/daihatsu-sirion-terbaru-meluncur-langsung-tantang-honda-brio

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke