Hasil Balap MotoGP Perancis: Bastianini Juara, Bagnaia Jatuh, Duo Suzuki Crash!

Kompas.com - 15/05/2022, 19:42 WIB
|

LE MANS, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini berhasil keluar sebagai pemenang di GP Perancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5/2022). Bastianini menjadi yang tercepat setelah Francesco Bagnaia terjatuh saat keduanya sedang bersaing ketat.

Beruntung pebalap Ducati lainnya Jack Miller mampu mengamankan podium kedua. Sedangkan Aleix Espargaro dari Aprilia sukses naik ke podium ketiga.

Dua pebalap tuan rumah, Fabio Quartararo dan Johann Zarco ada di posisi keempat dan kelima. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez finish di posisi keenam diikuti Takaaki Nakagami di posisi tujuh.

Jalannya Balapan

Jalannya balap langsung dikuasai pebalap Ducati. Pebalap tim pabrikan Jack Miller memimpin di posisi pertama disusul Francesco Bagnaia dan pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins di posisi ketiga.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang start dari posisi kesepuluh berhasil menyodok posisi ketujuh. 

Baca juga: Begini Cara Mudah Cegah Mobil Diesel Masuk Angin

 

Di sisi lain Rins terjatuh di lap 3 di tikungan 4 setelah melebar dan menerobos gravel. Rins sedang berada di posisi ketiga sedang ingin menyalip Francesco Bagnaia.

Rins kehilangan kendali dan motornya masuk ke gravel di kecepatan 300 kpj. Ketika kembali masuk ke aspal, motornya terpelanting. 

Tak lama setelah itu Bagnaia alias Pecco berhasil menyalip Miller dan memimpin balap. Pertarungan di grup depan makin sengit karena di posisi ketiga menempel Enea Bastianini.

Baca juga: Bukan Sekedar Aksesoris, Kick Starter Harus Sering Dipakai

Di lap ke-10 Pecco masih berada di posisi pertama disusul Miller di posisi kedua. Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini di posisi ketiga dan Joan Mir membuntuti di posisi keempat.

 

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.