Kompas.com - 16/05/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang street race di kawasan Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, rencananya digelar 10-11 Juni 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo.

Ia mengatakan, persiapan lintasan untuk ajang balapan resmi di Bekasi itu sudah mencapai 70 persen.

“Lintasan sudah siap. Persiapan sudah 70 persen,” ucap Sambodo dikutip dari Kompas.com, Minggu (15/5/2022).

Baca juga: Bukan Sekedar Aksesoris, Kick Starter Harus Sering Dipakai

Sambodo berharap, nantinya acara akan semakin berkembang, tidak hanya menyajikan balapan melainkan juga diisi dengan kegiatan kreatif lain untuk anak muda.

“Karena sudah tidak bulan puasa dan mudah-mudahan Covid-19 sudah sangat turun, nanti kami bisa kawinkan dengan UMKM, pentas seni, dan festival band-band antar SMA,” katanya.

Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Sebagai informasi, ajang balap liar resmi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022, yang diikuti oleh 350 orang peserta.

Baca juga: Berbahaya, Jangan Bawa Payung Sambil Berkendara Motor

Setelah street race Ancol, polisi kembali menggelar kegiatan serupa di BSD pada 22 sampai 24 April 2022. Pada street race kedua itu, tidak hanya digelar untuk para pembalap motor, tetapi juga mobil, dengan total 657 peserta.

Kini Polda Metro Jaya menjadwalkan street race untuk ketiga kalinya kawasan Meikarta, setelah gelaran tersebut guna menekan angka balap liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.