Kompas.com - 01/05/2022, 08:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com— Menyambut libur Hari Lebaran 2022, masyarakat Indonesia telah menyiapkan diri untuk perjalanan mudik. Pemudik dengan kendaraan pribadi tidak luput dari permasalahan yang mendera kendaraan.

Agar perjalanan tetap lancar para pemudik harus mempersiapkan diri dengan mengetahui dimana saja bengkel kendaraan yang buka di Lebaran 2022.

Namun terkadang lokasi dari bengkel resmi kendaraan sulit dijangkau oleh pemudik. Bagi yang pemudik yang berkendara menggunakan kendaraan dari Daihatsu tidak perlu cemas. Tahun ini Astra Siaga Lebaran 2022 kembali hadir untuk memperlancar perjalanan para pemudik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022, Bagnaia Pole Position Pertama Kali

Service Department Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Ratno Yunanto mengatakan telah menyiapkan Pos Siaga Astra dan Bengkel Siaga Astra Daihatsu dari 28 April-8 mei 2022.

“Untuk Pos siaga ada enam titik yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik yang tengah melakukan perjalanan,” kata Ratno saat dihubungi oleh Kompas.com belum lama ini.

Keenam titik tersebut yaitu di Cikampek pada km 57, di Cipali pada km 102, Salatiga km 456A, Jombang km 695A, Paiton SPBU 5468310 Utama Raya Krajan Situbondo dan di Lampung pada km 87.

Test Drive Daihatsu Rocky 1.2 L KOMPAS.com/STANLY RAVEL Test Drive Daihatsu Rocky 1.2 L

Ratno menjelaskan jika di setiap pos Siaga Astra akan ada satu orang Service Advisor atau Kepala Regu, dan tiga orang mekanik yang akan membantu para pemudik. 

Kemudian ada pula promosi beli dua liter gratis satu liter oli mesin Astra Shell. Ada juga cek kesehatan atau paramedis dan obat-obatan ringan, emergency service dan perawatan kendaraan dan trade in kendaraan.

Baca juga: Akibat Gunakan Bahu Jalan, HR-V Nyaris Tabrak Mobil yang Sedang Ganti Ban

Di setiap pos bengkel siaga akan dilengkapi dengan fasilitas ac, sofa, TV dan free Wifi yang akan membuat pemudik nyaman saat menunggu. 

“Untuk bengkel siaga Astra yang buka di hari Lebaran ada 65 bengkel Daihatsu yang beroperasi selama libur lebaran untuk melayani pelanggan,” kata Ratno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.